Sinyal Solskjaer Mainkan Cavani saat Man United Lawan Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298538 sinyal-solskjaer-mainkan-cavani-saat-man-united-lawan-chelsea-UigDvDpn3i.jpg Edinson Cavani. (Foto/Twitter Edinson Cavani)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi sinyal akan memainkan Edinson Cavani saat timnya akan melawan Chelsea. Dia mengatakan striker barunya tersebut sudah berlatih keras demi menjalani debutnya berseragam Man United.

Setan Merah akan menjamu raksasa London, The Blues dalam pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Old Trafford, markas Man United pada Sabtu (23/10/2020) pukul 23.30 WIB.

Foto/Okezone

Performa pasukan Solskjaer, sedang meningkat dalam dua laga terakhir mereka. Man United menang saat melawan Newcastle United di Liga Inggris dengan skor 4-1.

Baca juga: Man United vs Chelsea, Setan Merah Belum Pernah Menang di Laga Kandang Liga Inggris 2020-2021

Bruno Fernandes dan kolega juga mengalami kemenangan saat melawat ke Stadion Parc des Princes, kandang Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Mereka menang dengan skor 2-1.

Saat melawan PSG dan Newcastle, Man United tanpa diperkuat striker anyar mereka, Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu tak dimainkan Solskjaer karena dianggap belum terlalu fit untuk menjalani pertandingan.

Cavani, yang berusia 33 tahun didatangkan Man United dengan status bebas transfer. Pemain asal Uruguay itu menghabiskan kontraknya bersama PSG pada musim lalu.

Dengan situasinya itu, Cavani harus menjalani karantina mandiri selama dua minggu. Hal tersebut membuat dia minim latihan dengan skuad Solskjaer. Apalagi sang pemain terakhir berlaga di kompetisi pada Maret silam

Namun, dengan kondisinya yang sering berlatih dengan rekan-rekannya di Man United, Cavani siap diturunkan. Solskjaer pun juga memberi sinyal akan menurunkan sang pemain yang dianggapnya sudah berlatih sangat keras.

“Dia mungkin juga siap untuk skuad untuk akhir pekan ini. Dia telah berlatih keras dan berlatih dengan baik,” katanya mengutip laman Man United, Jumat (23/10/2020).

“Saya pikir dia akan tersedia untuk akhir pekan,” tambahnya.

Foto/Man United

Saat menghadapi Chelsea, Man United tak akan diperkuat penyerang Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu dilarang tampil setelah mendapat kartu merah, saat Man United dihancurkan Tottenham Hotspur dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Dengan kondisi itu, Solskjaer bisa saja menurunkan Cavani. Eks penyerang Napoli itu bisa dimaikan sebagai striker tunggal, bila Soslkjaer memainkan formasi 4-2-3-1. Pola yang selalu digunakannya di liga domestik.

Namun, jika berkaca saat melawan PSG, Cavani bisa bermain di depan dengan Marcus Rashford dengan skema 3-4-1-2. Saat itu Rashford berduet dengan Martial di sektor depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini