Ansu Fati, Pewaris Nomor 10 Lionel Messi di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 46 2297815 ansu-fati-pewaris-nomor-10-lionel-messi-di-barcelona-9pmMyLdKDx.jpg Ansu Fati bisa jadi penerus Lionel Messi di Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang menolak wacana pemotongan gaji sebesar 25 persen yang diajukan manajemen Barcelona. Menurut jurnalis asal Spanyol, Eduardo Insa, hanya empat pemain Barcelona sejauh ini yang bersedia dipotong gajinya.

“Ada empat pemain yang menerima pemotongan gaji. Mereka adalah Ter Stegen, De Jong, Lenglet, Gerard Pique dan Sergi Roberto. Mereka tidak punya pilihan selain menurunkan gaji mereka,” kata Eduardo Insa mengutip dari Marca.

Lionel Messi

(Messi bisa tinggalkan Barcelona)

Meski begitu, mayoritas personel Barcelona lainnya diprediksi setuju dipotong gajinya, begitu juga dengan Lionel Messi. Namun, bagi Lionel Messi, pemotongan gaji merupakan puncak kekesalan La Pulga –julukan Lionel Messi– kepada presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Sejumlah keputusan yang dibuat Bartomeu membuat Lionel Messi naik pitam. Sebut saja keputusan Bartomeu melepas Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG), memecat pelatih Ernesto Valverde pada Januari 2020 hingga pemecatan pemain.

Sejumlah hal di atas membuat Lionel Messi semakin yakin meninggalkan Estadio Camp Nou pada musim panas 2021, atau ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Sekadar informasi, Lionel Messi pernah berkata kepada Lionel Messi bahwa 2020-2021 merupakan musim terakhirnya berseragam Barcelona.

BACA JUGA: Beda Pandangan dengan Pique, Lionel Messi Segera Tinggalkan Barcelona?

Jika Lionel Messi hengkang, siapa penggantinya? Manajemen Barcelona sudah menyiapkan pengganti La Pulga. Bukan dari luar, melainkan orang dalam. Sosok yang dimaksud adalah remaja ajaib berusia 17 tahun, Ansu Fati.

Baru berusia 17 tahun, Ansu Fati sudah menjadi andalan Barcelona. Terbukti musim ini, Ansu Fati telah mengoleksi empat gol dan tiga assist dari lima pertandingan. Hal itu menunjukkan Ansu Fati siap menjadi pewaris Lionel Messi.

Ansu Fati

(Ansu Fati siap gantikan Lionel Messi)

Tak hanya menjadi pengganti Lionel Messi, namun juga mewarisi nomor punggung 10 yang kini dipegang La Pulga. Kejadian saat ini sama seperti musim 2007-2008. Musim 2007-2008 merupakan musim terakhir Ronaldinho Gaucho membela Barcelona.

Saat itu, Ronaldinho mendidik keras Lionel Messi yang baru berusia 20 tahun. Benar saja, selepas Ronaldinho meninggalkan tim pada musim panas 2008, Lionel Messi dipercaya menggantikan peran gelandang elegan tersebut.

Tidak hanya menggantikan peran Ronaldinho, Lionel Messi juga mengenakan nomor 10 warisan pesepakbola legenda asal Brasil tersebut. Karena itu, menarik menanti langkah apa yang diambil manajemen Barcelona pada musim panas 2021, jadi melepas Messi atau mempertahankan ayah tiga anak tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini