5 Calon Pengganti Virgil van Dijk di Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 45 2297969 5-calon-pengganti-virgil-van-dijk-di-liverpool-n6NdodI9D0.jpg Van Dijk bisa absen 7-9 bulan ke depan. (Foto: Twitter/@VirgilvDijk)

LIVERPOOL – Liverpool kehilangan sang bek andalan, Virgil van Dijk, yang mengalami cedera lutut. Bek berpaspor Belanda itu diperkirakan absen 7-9 bulan setelah diterjang kiper Everton, Jordan Pickford, akhir pekan lalu.

Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan Liverpool takkan bisa mempertahankan trofi Liga Inggris jika tidak mendatangkan bek pengganti Van Dijk pada bursa transfer musim dingin 2020.

Virgil van Dijk

(Van Dijk mengalami cedera lutut)

Bukankah Liverpool sudah memiliki Fabinho yang tampil apik saat diperankan sebagai bek tengah? Benar, Fabinho memang tampil apik sebagai bek. Namun, ketika Fabinho ditarik ke belakang, ada kekosongan di lini tengah.

Ketiadaan pemain berpaspor Brasil itu membuat Liverpool kehilangan gelandang yang piawai merebut bola dari kaki lawan. Karena itu, penting bagi Liverpool mendatangkan bek baru. Terlebih, bek tengah Liverpool lainnya Joel Matip juga rentan cedera.

Lantas, siapa pemain belakang yang didatangkan Jurgen Klopp pada bursa transfer musim dingin 2021? Menurut laporan Daily Mail, ada lima pemain belakang yang dapat didatangkan Liverpool pada Januari 2021.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool pada 2025

Mereka ialah Dayot Upamecano (RB Leipzig), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers), Ozan Kabak (Schalke 04), Jules Kounde (Sevilla) dan Ben White (Brighton & Hove Albion). Dayot Upamecano merupakan bek yang kerap dihubung-hubungkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020.

Secara kualitas, jangan ragukan kemampuan pemain asal Prancis ini. Bahkan Carragher menyarankan Liverpool untuk mendaratkan bek berkepala plontos ini. Bagaimana dengan Coady?

Antonio Conte

(Conor Coady (4) saat membela Timnas Inggris)

Bek berpaspor Inggris ini merupakan eks pemain Liverpool. Berguru dari tim junior, ia sempat dua kali membela tim senior, sebelum akhirnya pindah ke Huddersfield Town pada musim panas 2014.

Kelar laga Leeds United vs Wolverhampton pada Selasa 19 Oktober 2020 dini hari WIB, Coady dibercandai Carragher bahwa dirinya menjadi target Klopp pada musim dingin 2021. Apa respons Coady? Ia menyebut hanya fokus membela Wolverhampton.

Untuk tiga nama lain, peluangnya hengkang ke Liverpool ada, tapi tidak sebesar Upamecano dan Coady. Karena itu, menarik menanti siapa yang nantinya didatangkan Liverpool pada musim dingin 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini