Atalanta Main di Liga Champions Bukan untuk Cari Pengalaman

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297753 atalanta-main-di-liga-champions-bukan-untuk-cari-pengalaman-Pu7aTlnnG1.jpg Atalanta menang telak 4-0 di kandang FC Midtjylland (Foto: UEFA)

HERNING – Kapten Atalanta, Alejandro Dario ‘Papu’ Gomez, menebar ancaman kepada para pesaingnya di Grup D Liga Champions 2020-2021. Pria asal Argentina itu dan rekan setimnya tidak berlaga di Liga Champions hanya untuk mencari pengalaman, melainkan untuk terus bertumbuh.

Start apik dijalani Atalanta pada musim keduanya di Liga Champions. La Dea sukses menekuk tuan rumah FC Midtjylland di Stadion MCH Arena, Herning, Denmark, pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB dengan skor telak 4-0.

Keempat gol Atalanta masing-masing dihasilkan oleh Duvan Zapata (26’), Papu Gomez (36’), Luis Muriel (42’), dan pemain anyar Aleksei Miranchuk (88’). Kemenangan telak itu membawa Atalanta memuncaki grup D dengan nilai tiga.

Baca juga: Bantai Midtjylland 4-0, Gasperini: Penting bagi Atalanta Jalani Start Gemilang

Duvan Zapata awali kemenangan Atalanta (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Kelar pertandingan, Papu Gomez menilai timnya sudah memiliki pengalaman yang berbeda di Liga Champions. Pengalaman yang didapat pada musim kompetisi 2019-2020 itu membuat mereka kini lebih percaya diri. Karena itu, pesepakbola berusia 33 tahun itu berani menebar ancaman bagi lawan.

“Tim sudah memiliki level pengalaman yang berbeda dan di atas itu semua kepercayaan diri dibandingkan musim lalu. Kami juga tahu apa pun bisa terjadi di fase grup dan harus terus mendorong hingga pertandingan terakhir,” papar Papu Gomez, dilansir dari Football Italia, Kamis (22/10/2020).

“Atalanta tidak hanya menimba pengalaman di kompetisi. Sebab, sebagian besar rekan setim saya bermain di level internasional bersama tim nasional masing-masing. Jadi, seluruh pertandingan ini membantu kami terus berkembang,” imbuh mantan gelandang Catania itu.

Tiga poin pertama menjadi modal yang bagus untuk Atalanta di fase grup. Pada laga berikutnya, Gli Orobici akan menantang Ajax Amsterdam di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Rabu 28 Oktober 2020 dini hari WIB. Kemenangan atas De Godenzonen jelas membuka peluang mereka lolos ke fase berikutnya.

“Jika kami menang atas Ajax di pertandingan berikutnya, kami akan berada dalam posisi yang bagus. Saya berharap kami bisa lolos lagi ke babak berikutnya,” tukas Papu Gomez.

Sementara itu, Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyebut start apik sangat penting bagi perjalanan klubnya. Selain melawan Ajax Amsterdam, Atalanta akan menghadapi Liverpool dalam dua laga beruntun di matchday tiga dan empat.

“Kami harus memulai dengan kuat, tidak seperti musim lalu, terutama karena ada Ajax dan Liverpool. Jadi, pertandingan melawan dua tim itu akan menentukan di grup ini. Sangat penting meraih tiga angka sebelum laga-laga itu,” timpal Gian Piero Gasperini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini