Bantai Midtjylland 4-0, Gasperini: Penting bagi Atalanta Jalani Start Gemilang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297570 bantai-midtjylland-4-0-gasperini-penting-bagi-atalanta-jalani-start-gemilang-mROpbkyXIY.jpg Atalanta berpesta gol di Denmark (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

HERNING – Kemenangan telak diraih wakil Italia, Atalanta, saat bertandang ke Stadion MCH Arena di Herning, Denmark, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, dengan skor 4-0. Juru taktik La Dea, Gian Piero Gasperini, menyebut arti penting kemenangan timnya atas FC Midtyjlland.

Sensasi Atalanta di Liga Champions terus berlanjut pada musim ini. Papu Gomez dan kawan-kawan memulai petualangan di fase grup Liga Champions 2020-2021 dengan gemilang. Mereka berhasil membantai tim debutan FC Midtyjlland di kandang lawan.

Keempat gol Atalanta masing-masing dihasilkan oleh Duvan Zapata (26’), Papu Gomez (36’), Luis Muriel (42’), dan pemain anyar Aleksei Miranchuk (88’). Kemenangan telak itu membawa Atalanta memuncaki grup D dengan nilai tiga.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Duo Madrid Kalah, Man City dan Liverpool Berpesta

Duvan Zapata awali kemenangan Atalanta (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Usai pertandingan, Gian Piero Gasperini mengungkit pentingnya sebuah start yang gemilang. Sebab, mereka akan menghadapi dua lawan berat pada tiga laga ke depan, yakni Ajax Amsterdam dan Liverpool.

“Kami bermain baik untuk menjalani start yang gemilang karena Midtyjlland banyak berlari. Tidak mudah bagi siapa saja untuk datang ke sini dan meraih tiga angka,” ujar Gian Piero Gasperini, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/10/2020).

“Kami harus memulai dengan kuat, tidak seperti musim lalu, terutama karena ada Ajax dan Liverpool. Jadi, pertandingan melawan dua tim itu akan menentukan di grup ini. Sangat penting meraih tiga angka sebelum laga-laga itu,” imbuh pria berpaspor Italia tersebut.

Ya, perjalanan Atalanta di Liga Champions pada musim 2019-2020 memang diawali dengan kurang mulus. Gli Orobici bahkan hanya menuai satu poin hingga matchday empat. Secara ajaib, mereka berhasil lolos dari fase grup dengan menyapu dua kemenangan beruntun.

Pengalaman pada musim debut di Liga Champions itu menjadi pelajaran yang baik bagi Atalanta. Tiga poin tersebut merupakan bukti bahwa mereka sudah belajar banyak, termasuk bagaimana menyikapi kekalahan telak pada laga sebelumnya di liga domestik.

“Kami menjalani banyak pertandingan hebat, sekali tersandung bisa saja terjadi. Tim ini sungguh bereaksi dengan baik terhadap hasil buruk itu. Kami membutuhkan kemenangan hari ini dan itu tidak mudah,” tukas Gian Piero Gasperini.

Sebelum pertandingan di Liga Champions, Atalanta memang menelan hasil memalukan akibat dibantai Napoli dengan skor telak 1-4. Beruntung, kekalahan itu bisa dilupakan demi mencetak kemenangan mengesankan di Denmark.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini