Rekor Buruk Suarez di 22 Laga Tandang Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297717 rekor-buruk-suarez-di-22-laga-tandang-liga-champions-VXflmZm96D.jpg Luis Suarez menggiring bola (Foto: Atletico Madrid)

MUNICH – Kutukan seakan belum mau lepas dari Luis Suarez. Penyerang Atletico Madrid itu masih belum bisa memutus catatan buruk di Liga Champions, yakni gagal mencetak gol di kandang lawan. Bahkan, rentetan kegagalan itu sudah mencapai angka 22.

Laga antara Bayern Munich vs Atletico Madrid di Stadion Allianz, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB menjadi kesempatan emas bagi Luis Suarez mematahkan kutukan itu. Sayangnya, hal itu tidak terjadi. El Pistolero kembali mandul.

Berdasarkan catatan Squawka, rentetan buruk Luis Suarez itu sudah terjadi dalam 22 pertandingan. Laga ptandang pertama di mana penyerang berusia 33 tahun itu gagal memasukkan bola ke gawang tuan rumah terjadi pada 21 Oktober 2015 alias lima tahun lalu.

Baca juga: Dua Kali Dibantai Bayern Munich, Luis Suarez Jadi Bulan-bulanan Netizen

Luis Suarez masih puasa gol di kandang lawan (Foto: UEFA)

Kala itu, Barcelona bertandang ke Stadion Borisov Arena untuk menantang BATE. Blaugrana memang menang dengan skor 2-0. Akan tetapi, kedua gol dihasilkan oleh Ivan Rakitic. Dua puluh laga tandang berikutnya bersama Barcelona, Luis Suarez mandul.

Catatan itu berlanjut bersama Atletico Madrid kendati baru satu laga saja. Luis Suarez tentu ingin segera mengakhiri puasa gol tandang di Liga Champions. Kesempatan terdekat ada pada laga kontra Lokomotiv Moscow pada Rabu 4 November 2020.

Lalu, kapan terakhir kali Luis Suarez menjebol gawang lawan di partai tandang Liga Champions? Pertandingan tersebut sudah berlangsung lebih dari enam tahun. Gol terakhir penyerang kelahiran Salto itu ke gawang lawan terjadi ketika Barcelona menekuk PSG dengan skor 3-1 di babak Perempatfinal Liga Champions 2014-2015.

Kala itu, Luis Suarez mampu melesakkan dua gol ke gawang Salvatore Sirigu. Sejak 15 April 2015 hingga detik ini, Suarez puasa mencatatkan namanya di papan skor ketika menjalani laga tandang. Patut dinanti apakah sang penyerang bisa mengakhiri puasanya atau justru malah bertambah panjang.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini