Rio Ferdinand Nilai Tuanzebe Pantas Diberi Kepercayaan Lebih

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297285 rio-ferdinand-nilai-tuanzebe-pantas-diberi-kepercayaan-lebih-pIJXpmpOcm.jpg Axel Tuanzebe vs Neymar Jr (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Bek Manchester United, Axel Tuanzebe, tampil gemilang saat membantu timnya mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1. Tak ayal, Tuanzebe pun mendapat banyak sanjungan, termasuk dari bek legendaris Man United, Rio Ferdinand.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes tersebut, Tuanzebe mendapat kepercayaan untuk tampil sejak menit awal. Hasilnya pun memuaskan karena Tuanzebe tak membiarkan para penyerang PSG, seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr, bergerak leluasa.

Karena aksinya tersebut, Mbappe dan Neymar kesulitan menemukan ruang yang benar-benar bagus untuk bisa melepaskan tembakan. Pada akhirnya, tak ada satu pun dari mereka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: Rio Ferdinand Tuntut Rashford Cetak Gol-Gol Jelek

Axel Tuanzebe vs Kylian Mbappe

Tuanzebe sendiri bisa dibilang sebagai kejutan. Sebab, itu adalah pertandingan pertama Tuanzebe setelah 10 bulan. Sebelum ini, bek 22 tahun tersebut mengalami cedera panjang dan terpinggirkan dari skuad Setan Merah.

Melihat performa apik Tuanzebe ini, Ferdinand pun merasa bek berkebangsaan Inggris tersebut layak diberi kepercayaan lebih. Pada pertandingan Man United berikutnya, yaitu melawan Chelsea, Ferdinand berharap agar Ole Gunnar Solskjaer mau memainkan Tuanzebe lagi sebagai starter.

"Ya. Ole baru saja mengatakan mereka (Neymar dan Mbappe) adalah dua dari dua penyerang terbaik di dunia. Dia (Tuanzebe) memadamkan bahaya berkali-kali kali ini,” ujar Ferdinand, seperti dilansir dari Goal, Rabu (21/10/2020).

"Anda harus menghargai penampilan seperti itu. Dia mengalami kesulitan dengan cedera. Itu adalah pertandingan pertamanya dalam 10 bulan,” lanjutnya.

“Untuk datang dan bermain seperti itu, setelah dibekukan, Anda pantas mendapatkan penghargaan. Tapi Ole adalah orang yang membuat keputusan itu (menentukan susunan pemain)," tutur Ferdinand.

Axel Tuanzebe

Menurut Ferdinand, kehadiran Tuanzebe telah membuat sedikit masalah Man United di lini pertahanan teratasi. Karena, sebelum ini mereka selalu kesulitan untuk menahan gelombang serangan yang dilancarkan oleh pihak lawan.

"Di area inilah Man United telah mengalami kesulitan dalam enam hingga 12 bulan terakhir, di area mereka harus mengejar pemain, mereka tidak bisa bertahan dengan serangan itu dan kemudian sekarang sudah cukup diatasi baik saat menggunakan skema tiga bek maupun empat,” imbuh Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini