Baru Ditunjuk Jadi Kapten Man United, Bruno Fernandes Langsung Tampil Galak

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 51 2296697 baru-ditunjuk-jadi-kapten-man-united-bruno-fernandes-langsung-tampil-galak-X68vmgusct.jpg Bruno Fernandes (kanan) akan jadi kapten Man United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER Bruno Fernandes ditunjuk sebagai kapten Manchester United di laga kontra Paris Saint-Germain (PSG), Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB. Keputusan itu diambil pelatih Ole Gunnar Solskjaer karena takjub dengan kemampuan Bruno Fernandes semenjak didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2020.

Semenjak didatangkan Man United dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020, Bruno Fernandes menampilkan performa luar biasa. Dari 27 pertandingan di semua kompetisi, gelandang berpaspor Portugal itu mengoleksi 15 gol dan 11 assist.

Bruno Fernandes

Jelas, koleksi 15 gol dari 27 pertandingan sangatlah tinggi, mengingat Bruno Fernandes bukanlah penyerang. Performa apik itu yang membuat Solskjaer menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten Setan Merah.

“Kami berharap Harry (Maguire) akan sembuh pada akhir pekan. Kapten tim duduk di sebelah saya. Bruno akan menjadi kapten tim ini besok,” kata Ole Gunnar Solskjaer saat menghadiri sesi konferensi pers, mengutip dari Manchester Evening News, Selasa (20/10/2020).

“Bruno datang dan memberikan dampak yang hebat buat kami. Statistik sudah menunjukkan hal itu. Performanya sudah membuahkan pujian. Dia tidak mengubah tim, tetapi menjadi pemicu bagi tim ini,” lanjut Solskjaer.

BACA JUGA: Ditunjuk Jadi Kapten, Tanda Supaya Pemain Man United Sukai Bruno Fernandes?

Bruno Fernandes kaget ketika ditunjuk sebagai kapten. Sebab, ia baru tahu ditunjuk sebagai kapten di laga PSG vs Man United, di sesi konferensi pers jelang laga.

Kepercayaan itu pun takkan disia-siakan Bruno Fernandes. Bahkan, gelandang 25 tahun itu tampil galak di sesi latihan Man United jelang laga kontra PSG. Bruno Fernandes terlihat marah-marah saat pemain anyar Man United, Alex Telles, terlalu lambat mengalirkan bola di sesi rondo, atau di Indonesia biasa disebut kucing-kucingan.

Respons galak yang ditunjukkan Bruno Fernandes pun disambut positif fans Man United. Mereka menilai Bruno Fernandes sangat layak menjadi kapten Man United.

“Tidak terpengaruh status kapten. Pengaruh Bruno Fernandes sangat besar. Ia memiliki mental juara,” tulis akun @BokkaBoom.

“Bruno adalah pemimpin yang alami. Ole (Solskjaer) menemukan sosok Roy Keane di dalam diri Bruno Fernandes,” tulis @AmitMukherjee87.

Menarik menanti aksi Bruno Fernandes di laga PSG vs Man United. Sebab, laga ini akan menjadi pertandingan debut Bruno Fernandes sebagai kapten Setan Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini