Paul Pogba Diyakini Bisa Raih Ballon dOr

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 261 2296724 paul-pogba-diyakini-bisa-raih-ballon-dor-AhQc5viKZa.jpg Paul Pogba (Foto: Facebook Man United)

PARIS – Jelang pertandingan antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Manchester United di ajang Liga Champions 2020-2021, Ander Herrera melontarkan pujian kepada Paul Pogba. Tidak tanggung-tanggung, Herrera menyebut Pogba sebagai pemain yang memiliki potensi besar meraih Ballon d’Or.

Pogba dan Herrera sejatinya pernah menjadi rekan setim di Man United. Akan tetapi, pada bursa transfer musim panas 2019, Herrera bergabung dengan PSG. Meski begitu, ia menjelaskan bahwa masih memiliki hubungan yang baik dengan Pogba.

Selama bermain bersama, Herrera sudah melihat potensi besar yang dimiliki oleh Pogba. Meski gelandang berjuluk Il Polpo itu kerap dikritik karena tidak konsisten, namun ia sukses membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca juga: Baru Ditunjuk Jadi Kapten Man United, Bruno Fernandes Langsung Tampil Galak

Paul Pogba

Saat ini, performa Pogba di Man United bisa dibilang telah menjadi lebih baik, utamanya setelah kedatangan Bruno Fernandes. Maka dari itu, Herrera menelai bahwa bukan hal yang mustahil bagi Pogba untuk bisa menyabet Ballon d’Or.

Kendati demikian, Herrera sadar bahwa untuk bisa memenangkan penghargaan prestisius tersebut, Pogba harus membawa tim yang dibelanya meraih gelar juara. Menurut Herrera, inilah yang kemudian menjadi tantangan bagi Il Polpo.

"Saya pikir dia (Pogba) memiliki semuanya. Saya sudah mengatakan bahwa tidak ada gelandang seperti dia. Dia bisa melakukan segalanya, satu lawan satu, box-to-box, dia bisa melakukan segalanya. Dia punya semua kualitas," ujar Herrera, mengutip dari Goal, Selasa (20/10/2020).

"Dia sekarang bermain sedikit lebih ke dalam ketimbang saat saya di sana. Itu karena Fernandes bermain seperti pemain nomor 10. Saya pikir dia memiliki semua kualitas untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” lanjutnya.

“Memang benar ketika Anda melihat daftar pemain yang menjadi kandidat untuk Ballon d'Or, Anda harus bermain di tim yang memenangkan segalanya. Saya pikir jika Man United memenangkan gelar, dia akan masuk dalam daftar untuk Ballon d'Or dan trofi akhir musim,” pungkas Herrera.

Paul Pogba

Tantangan pertama Pogba kini adalah membawa Man United meraih kemenangan atas Herrera dan PSG di matchday perdana babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Laga ini sendiri bakal dilangsungkan pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Jelang hadapi PSG, Man United punya modal cukup bagus. Di pertandingan terakhir mereka sukses melibas Newcastle United dengan skor 4-1 dalam matchday kelima Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini