Arsenal Diharapkan Tak Hentikan Perburuan Houssem Aouar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 51 2295713 arsenal-diharapkan-tak-hentikan-perburuan-houssem-aouar-xcLndoXog4.jpg Houssem Aouar (Foto: Twitter/@HoussemAouar)

LONDON – Legenda Arsenal, Alan Smith, mengaku masih berharap manajemen eks klubnya tersebut bisa mewujudkan transfer Houssem Aouar di kesempatan berikutnya. Sebab Smith menilai bahwa Aouar adalah sosok pemain yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Aouar menjadi salah satu pemain incaran Arsenal di jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun disebut-sebut sangat mengharapkan kehadiran Aouar demi menyempurnakan permainan tim asuhannya

Ketertarikan Arsenal pada sosok Aouar sendiri memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Terlebih Aouar sendiri memang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir.

Houssem Aouar

Bahkan pada musim 2019-2020, Aouar berhasil membawa Les Gones –julukan Lyon– mencapai babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi langkah Lyon terhenti pada babak tersebut, lantaran berhasil dihajar Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga: 2 Legenda Inggris Kritik Sergio Aguero karena Merangkul Wasit Perempuan

Akan tetapi hingga jendela transfer musim panas 2020 resmi ditutup, kehadiran Aouar di London Utara tidak terjadi. Masalah harga yang terlampau tinggi, disebut-sebut menjadi alasan Aouar batal pindah ke Arsenal pada musim panas 2020.

Ya, manajemen Lyon kabarnya mematok Aouar dengan total harga sebesar 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun kepada Arsenal. Namun manajemen Arsenal kabarnya hanya ingin mendatangkan Aouar dengan harga tidak lebih dari 40 juta euro atau sekira Rp695 miliar.

Negoasiasi antara Arsenal dan Lyon terkait transfer Aouar pun berakhir tanpa adanya kesepakatan diantara kedua belah pihak. Kondisi itu pun membuat harapan Aouar bermain di Arsenal pun batal terealisasikan.

Kegagalan transfer Aouar ke Arsenal pun sangat disayangkan oleh Smith. Pasalnya Smith mengaku sebagai salah sosok yang mengangumi Aouar. Bahkan Smith tak segan menyebut Aouar adalah kombinasi dari Mesut Ozil dan Santi Cazorla, sehingga sangat dibutuhkan oleh Arsenal saat ini.

Baca Juga: Kalah Tipis dari Man City, Leno: Arsenal Lewatkan Sedikit Keberuntungan

“Mereka telah dikaitkan dengan Aouar dari Lyon untuk sementara waktu. Ia adalah pemain kreatif seperti Mesut Ozil untuk waktu yang lama dan Santi Cazorla untuk waktu yang lama,” jelas Smith, seperti disadur dari Talksport, Senin (19/10/2020).

“Ketika Anda memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di depan, Anda membutuhkan servis yang baik. Seorang pemain kreatif adalah apa yang mereka lewatkan. Mereka memiliki gelandang yang solid tetapi tidak memiliki pemain dengan visi itu,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini