2 Legenda Inggris Kritik Sergio Aguero karena Merangkul Wasit Perempuan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295603 2-legenda-inggris-kritik-sergio-aguero-karena-merangkul-wasit-perempuan-guR75jTKD5.jpg Sergio Aguero rangkul asisten wasit perempuan. (Foto/Premier League)

MANCHESTER – Dua legenda Tim Nasional (Tinggris) mengkritik sikap striker Manchester City, Sergio Aguero yang merangkul asisten wasit saat bertanding. Alan Shearer dan Ian Wright menyatakan seharunya pemain asal Argentina itu tidak melakukan tindakan merangkul wasit.

Man City pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 menjamu Arsenal pada Sabtu 17 Oktober 2020. Laga berkahir dengan kemenangan The Citizens lewat gol semata wayang Raheem Sterling.

Foto/Man City

Namun, pada babak pertama terjadi insiden lemparan ke dalam yang diberikan kepada Arsenal di menit ke-41. Hanya saja Aguero menilai keputusan asisten wasit tersebut salah.

Baca juga: Kalah Tipis dari Man City, Leno: Arsenal Lewatkan Sedikit Keberuntungan

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian mendekati hakim garis Massey-Ellis dan berdebat. Dia terekam merangkul bahu wasit perempuan tersebut yang kemudian ditepis oleh asisten wasit.

Aguero yang baru tampil di Liga Inggris musim ini karena cedera lutut, tidak mendapat kartu kuning atas tindakannya. Aguero pun diganti pada babak kedua.

Shearer menekankan bahwa Aguero tidak seharusnya merangkul wasit. Begitu juga Wright yang merasa akan canggung jika itu terjadi padanya.

"Dia seharusnya tidak meletakkan tangannya ke asisten wasit," kata mantan striker Inggris dan Newcastle, Shearer. Dia seharusnya tidak melakukannya," kata dia mengutip Metro, Minggu ( 18/10/2020).

“Tidak perlu, tidak perlu (merangkul). Rasanya benar-benar canggung, jika itu yang terjadi padaku,” ujar Wright menambahkan yang menjadi komentator bersama Sherer dalam laga Man City vs Arsenal.

Foto/Twitter

Ketika ditanya tentang insiden peangkulan Aguero ke asisten wasit setelah pertandingan, Guardiola menjawab,”Hei, ayolah, teman-teman. Ayolah teman-teman. Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui dalam hidup saya,” ujarnya mengutip Metro, Minggu (18/10/2020).

“Kita dapat melihat masalah dalam situasi lain tetapi tidak dalam situasi ini. Ayolah,” lanjut Guardiola.

Sementara, Operator Liga Inggris, Premier Premier mengecam atas tindakan Aguero. Mereka menyatakan bahwa sikap Aguero tidak dapat diterima.

“Organisasi Ofisial Pertandingan Sepakbola Profesional Inggris (PGMO) akan mengambil posisi dan tindakan yang lebih kuat terhadap perilaku pemain yang tidak dapat diterima,” isi dari Premier League mengutip Metro.

“Kami akan fokus pada perilaku terhadap ofisial pertandingan, dengan tujuan untuk mengurangi perilaku tidak sopan seperti keputusan yang menantang secara agresif atau berlari dari jarak jauh untuk menghadapi seorang ofisial,” tambah pernyataan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini