Roma Bantai Benevento 5-2, Ini Komentar Fonseca

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 47 2295815 roma-bantai-benevento-5-2-ini-komentar-fonseca-weJYYCjvuW.jpg AS Roma. (Foto: Laman resmi AS Roma)

ROMA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, tak bisa membendung rasa bahagianya melihat aksi apik dari anak asuhnya di laga kontra Benevento. Sukses meraih kemenangan besar, Fonseca menilai para pemain Roma berhasil tampil dengan bagus dan penuh percaya diri.

Hasil manis memang diraih Roma kala menjamu tim promosi, Benevento, di pekan keempat Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadion Olimpico, Senin (19/10/2020) dini hari WIB, Roma menang besar dengan skor 5-2.

Laga AS Roma vs Benevento

Lima gol Roma pada laga itu dicetak oleh Pedro Rodriguez Ledesma (31’), Edin Dzeko (35’ dan 77’), Jordan Veretout (69’), dan Carles Perez (89’). Sementara itu, dua gol balasan Benevento tercipta lewat aksi Gianluca Caprari (5’) dan Gianluca Lapadula (55’).

BACA JUGA: Pesta Gol di Olimpico, AS Roma Hajar Benevento 5-2

Melihat hasil tersebut, Fonseca tentu saja merasa sangat bahagia. Ia pun berharap Roma bisa terus berada di jalur kemenangan, meski jadwal pertandingan yang padat akan menanti tim tersebut setelah ini.

Mulai pekan ini, Roma tak hanya akan berlaga di Liga Italia, tetapi juga bakal memulai perjalanannya di ajang Liga Eropa. Usai berahdapan dengan Benevento, Roma akan melakoni laga kontra BSC Young Boys Berne pada Kamis 22 Oktober 2020 malam WIB di matchday pertama Grup A Liga Eropa.

Selang beberapa hari kemudian, Roma akan bertandang ke markas AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Laga ini akan digelar pada 27 Oktober 2020 dini hari WIB.

Melihat jadwal yang padat, Fonseca mengingatkan anak asuhnya untuk terus mengatur energi dengan baik. Dengan cara ini, ia yakin hasil manis bisa terus diraih oleh timnya.

 “Kami bermain bagus hari ini dan menunjukkan kepercayaan diri atas apa yang dilakukan. Musim ini memang baru berjalan, tapi tim memulai segalanya dengan baik. Sekarang, Roma bakal bertanding di banyak laga. Kami perlu mengatur energi, tapi saya yakin tim bisa melakukannya,” ujar Fonseca, sebagaimana dikutip dari laman resmi AS Roma, Senin (19/10/2020).

Laga AS Roma vs Benevento

“Kami tidak terlalu sering kebobolan saat memainkan bola di area sendiri, tapi terkadang kami perlu mengelola bola dengan lebih hati-hati. Kami kebobolan satu gol karena ketidakberuntungan, sedangkan satu gol lainnya datang dari titik penalti. Hal ini bukan karena tim kurang seimbang dalam bertahan,” lanjutnya.

"Memang benar di masa lalu saya mengatakan bahwa Liga Italia adalah liga yang defensif, tetapi hasil hari ini merupakan bukti bahwa itu justru sebaliknya. Saya senang tim bisa memperagakan sepakbola agresif , yang menciptakan banyak peluang ke gawang,” tukas Fonseca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini