Kalah dari AC Milan, Conte Nilai Inter Kurang Beruntung

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 47 2295373 kalah-dari-ac-milan-conte-nilai-inter-kurang-beruntung-36AUPyER4p.jpg Romelu Lukaku vs Alessio Romagnoli (Foto: Laman Resmi Inter Milan)

MILAN Inter Milan harus mendera luka lantaran menelan dengan skor 1-2 dari rival sekota mereka, AC Milan, di giornata keempat Liga Italia 2020-2021. Menanggapi kekalahan ini, Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menilai timnya hanya kurang beruntung.

Terlepas dari banyaknya pemain Inter yang absen karena terpapar Virus Corona (Covid-19), Nerazzurri sebenarnya mampu menampilkan permainan yang cukup oke. Bahkan, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menciptakan cukup banyak peluang.

Hal inilah yang kemudian sedikit disesali oleh Conte. Sebab, dari peluang-peluang tersebut hanya, satu yang dapat dikonversi menjadi gol. Padahal, jika penyelesaian akhir Inter lebih klinis, membelas dua gol Milan bukanlah sesuatu yang mustahil.

Baca juga: Tumbangkan Inter, AC Milan Sudah Belajar dari Kesalahan

Inter Milan vs AC Milan

Maka dari itu, Conte menilai timnya hanya kurang beruntung. Meski demikian, Conte tetap menerima kekalahan ini dan memberikan ucapan selamat kepada Milan yang bermain disiplin, utamanya pada babak kedua.

“Ini bukan waktunya untuk melihat situasi di luar sepakbola. Saya pikir kami bermain sangat baik, menciptakan banyak situasi untuk mencetak gol,” jelas Conte, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (18/10/2020).

“Dalam beberapa kasus kami tidak beruntung, dan itu mengecewakan karena para pemain benar-benar berusaha dan percaya mereka bisa menang. Kami terganggu dan melakukan kesalahan pada dua gol mereka,” sambungnya.

“Kami masih memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi Milan menang dan kami mengucapkan selamat kepada mereka. Setiap pertandingan kami tampaknya menciptakan banyak peluang mencetak gol,” terang mantan pelatih Juventus tersebut.

“Jadi kami harus lebih berkepala dingin dan klinis di depan gawang. Pada saat yang sama, saya tidak bisa mengeluh tentang sikap mereka, karena kami mencoba segalanya untuk setidaknya menyamakan kedudukan,” pungkasnya.

Antonio Conte

Ini merupakan kekalahan pertama Inter di musim kompetisi 2020-2021. Dengan hasil ini, Inter pun menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan tujuh poin.

Dari empat kali bertanding, Nerazzurri meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Namun, yang perlu menjadi catatan juga, Inter harus membenahi pertahanan mereka. Sebab, dari empat kali berlaga, gawang Samir Handanovic telah bobol delapan kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini