Tumbangkan Inter, AC Milan Sudah Belajar dari Kesalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 47 2295367 tumbangkan-inter-ac-milan-sudah-belajar-dari-kesalahan-u5nXkVo4x0.jpg Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan sukses menumbangkan rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor 2-1 dalam giornata keempat Liga Italia 2020-2021. Menurut Pelatih Milan, Stefano Pioli, kemenangan ini diraih karena timnya telah belajar dari kesalahan.

Pada pertandingan melawan Inter di gelaran Liga Italia 2019-2020, Milan menelan kekalahan dengan skor 2-4. Padahal, Rossoneri sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic.

Kendati demikian, Milan kemudian hilang fokus di babak kedua hingga akhirnya para pemain Inter dengan cukup mudah mengeksploitasi mereka. Namun, hal berbeda terjadi dalam Derby della Madonnina kali ini.

Baca juga: Jurgen Klopp Kecewa Berat dengan VAR dan Wasit di Laga Everton vs Liverpool

Inter Milan vs AC Milan

Setelah Milan unggul dengan skor 2-0, Rossoneri tetap menjaga fokusnya. Diakui oleh Pioli Milan bertahan dengan sangat baik. Bahkan, setelah Inter menipiskan ketertinggalan menjadi 2-1 via Romaleu Lukaku, baris pertahanan Milan tetap tenang dan tampil solid.

“Tentu saja, kami puas mengalahkan tim yang memiliki banyak kualitas dan menyebabkan banyak masalah bagi kami. Tetapi, kami bertahan dengan baik dan membalas ketika kami memiliki kesempatan,” terang Pioli, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (18/10/2020).

“Ini adalah kemenangan yang penting, tetapi jalan panjang di depan kami dan masih banyak yang harus kami tingkatkan. Kami menderita di babak kedua, tetapi juga bertahan untuk meraih kemenangan, yang menunjukkan kami telah meningkat,” lanjutnya.

“Kami telah belajar dari kesalahan sebelumnya dan tahu bagaimana tetap fokus. Semangat tim luar biasa, kami bekerja keras untuk tujuan kami,” jelas mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Kemenangan atas Inter ini membuat Milan memperpanjang tren positif mereka. Digabung dengan musim lalu, Milan tercatat telah melakoni 20 pertandingan tanpa sekalipun mendera kekalahan.

AC Milan

Lebih luar biasa lagi, di musim kompetisi 2020-2021 sendiri, Milan selalu berhasil meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang mereka lakoni. Tak ayal, kini Rossoneri memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 12 poin dari empat kali bertanding.

“Kami memenangkan setiap pertandingan musim ini, tetapi tidak ada yang mudah, yang berarti kami harus meningkat secara taktik dan teknis, karena kami tidak selalu dapat mengandalkan karakter,” tutur Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini