Papu Gomez Cocok Main di Inter Milan atau Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 47 2295059 papu-gomez-cocok-main-di-inter-milan-atau-juventus-p8HqFnnyzf.jpg Papu Gomez bersinar di Liga Italia 2020-2021 (Foto: Atalanta)

BERGAMO – Start apik dijalani kapten Atalanta, Alejandro Dario ‘Papu’ Gomez. Pesepakbola asal Argentina itu mengukir empat gol dan dua assist dari tiga laga awal Liga Italia 2020-2021. Menurut juru taktik La Dea, Gian Piero Gasperini, sang kapten bisa saja bermain untuk Inter Milan atau Juventus.

Roda kehidupan Papu Gomez berputar drastis ketika bergabung dengan Atalanta pada September 2014. Sebelum hengkang ke klub berkostum biru hitam itu, ia hanya memperkuat kesebelasan-kesebelasan semenjana seperti Catania dan Metalist Kharkiv.

Performa Papu Gomez kian dahsyat setelah Atalanta ditangani Gian Piero Gasperini pada awal musim 2016. Ia menjelma sebagai pemain penting di skuad asal Kota Bergamo itu. Sebagai bukti, pria berusia 32 tahun itu mencetak 48 gol dan melepas 55 assist dalam 177 penampilan.

Baca juga: Amad Traore seperti Messi, Sulit Dihentikan

Papu Gomez jadi top skor sementara Serie A (Foto: Atalanta)

Ibarat anggur yang semakin tua semakin bagus, Papu Gomez justru bersinar di usia yang terhitung senja sebagai pesepakbola. Musim ini saja, pemain kelahiran Buenos Aires itu berhasil menjadi top skor sementara Liga Italia 2020-2021 hingga pekan ketiga, menyisihkan nama seperti Cristiano Ronaldo.

Ciamiknya penampilan Papu Gomez mendapat pujian dari Gian Piero Gasperini. Menurut pria asal Italia itu, sang kapten sangat pantas bermain untuk klub besar Eropa mana pun, termasuk dua raksasa Serie A, Inter Milan dan Juventus.

“Papu adalah seorang juara yang luar biasa. Dia sudah mencapai nilai yang sulit dipercaya. Dia bisa saja bermain untuk tim mana pun di Eropa,” papar Gian Piero Gasperini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/10/2020).

“Dia juga bisa bermain untuk Inter atau Juventus. Tahun ini, dia bisa bermain sebagai gelandang tengah dan cukup membantu kami saat bertahan. Tentu saja, performa terbaiknya keluar saat sedang menyerang,” imbuh pria berusia 62 tahun tersebut.

Peran Gian Piero Gasperini diakui sendiri oleh Papu Gomez dalam sebuah wawancara Agustus lalu. Ia yakin kariernya akan mengalami perkembangan yang lebih pesat andai bertemu Gian Piero Gasperini pada usia 24-25 tahun.

“Jika saya bertemu Gasperini pada usia 24 atau 25 tahun, saya mungkin akan berkembang lebih pesat. Saya bisa saja punya kesempatan dan jalan hidup lain. Namun, saya sudah 28 tahun (saat bertemu Gasperini),” ujar Papu Gomez.

Di bawah arahan Gian Piero Gasperini, Papu Gomez diberi peran sebagai trequartista. Peran tersebut membuat Papu Gomez diberi kebebasan serta tanggung jawab untuk merancang permainan Atalanta. Kepercayaan Gasperini tidak salah karena Papu mampu memberi kontribusi luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini