Zidane Manfaatkan Laga Kontra Cadiz untuk Lakukan Rotasi Pemain Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 46 2295327 zidane-manfaatkan-laga-kontra-cadiz-untuk-lakukan-rotasi-pemain-madrid-EJf6gZCfls.jpg Para pemain Real Madrid di sesi latihan. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID – Kompetisi sepakbola kini kembali bergulir usai sempat terhenti akibat jeda internasional. Salah satu tim yang akan langsung bertanding usai sempat beristirahat selama dua pekan itu adalah Real Madrid, yang mana akan menjamu Cadiz di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB.

Menghadapi tim yang baru saja dipromosikan ke divisi utama, Madrid jelas sangat diunggulkan. Sebab itulah pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bakal memberikan kesempatan kepada para pemainnya yang belum mendapatkan .menit bermain untuk tampil di laga konytra Cadiz.

Zidane pun menegaskan bukan berarti Madrid meremehkan Cadiz. Sebab ia merasa pemain pelapis Madrid pun tak kalah hebat dengan skuad utamanya. Jadi, seharusnya permainan Madrid tidak berkurang sama sekali.

Baca Juga: Hadapi Tim Promosi, Zidane Pastikan Real Madrid Tetap Tampil Total

Casemiro dan Vinicius

Malahan pelatih asal Prancis itu telah meminta kepada para pemainnya untuk tampil maksimal di laga melawan Cadiz. Sebab tiga poin amatlah penting di awal musim seperti ini. Jadi, Zidan berharap Madrid tak memandang sebelah mata lawannya yang baru saja naik ke La Liga Spanyol.

Zidane sendiri melakukan rotasi pemain karena ada banyak faktor. Salah satu faktornya adalah Zidane ingin memberikan waktu istirahat kepada pemain yang baru saja pulang dari membela Tim Nasional (Timnas) di jeda internasional kemarin.

Tentunya bos Madrid itu tak mau memaksakan pemain yang sudah letih. Mengingat perjalanan musim 2020-2021 masih sangat panjang dan juga sangat padat, maka Zidane jelas membutuhkan seluruh pemain di skuadnya untuk tetap fit sampai akhir musim nanti.

“Musim kompetisi akan berjalan sangat panjang dan kami perlu melakukan rotasi pemain. Selain itu juga, kami memiliki para pemain yang sangat bagus untuk dapat melakukan pergantian (dari pemain cadangan),” ungkap Zidane, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (17/10/2020).

“Para pemain kami tidak pernah beristirahat, mereka tidak pernah berhenti. Sebagian dari mereka telah bergabung dengan timnasnya dan sekarang akan ada satu tahapan dengan begitu banyak pertandingan,” imbuh Zidane.

Para pemain Real Madrid

“Kami sudah memperlihatkan bahwa meskipun demikian dapat saja dimenangkan banyak hal, tapi semuanya harus siap untuk melakukan rotasi,” tambahnya.

Selain itu Zidane juga merasa senang ketika mendengar para pemainnya baik-baik usai kembali dari membela timnas. Terlebih Zidane ingin melakukan rotasi pemain agar dapat menjaga stamina dan kondisi fisik para pemainnya agar sanggup melalui jadwal padat yang tersaji pada bulan ini.

“Telah berlangsung 12 hari tanpa kehadiran 14 pemain, tapi kami telah berlatih dengan sangat baik dan semua pemain tersebut telah kembali dalam kondisi yang bagus, tanpa cedera. Itulah yang paling penting. Sekarang kami akan harus menghadapi rangkaian tujuh pertandingan berturut-turut dan kami siap untuk menghadapi tahapan tersebut,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini