Man City vs Arsenal, Guardiola Akui Arteta Pesaing Berat di Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295232 man-city-vs-arsenal-guardiola-akui-arteta-pesaing-berat-di-liga-inggris-RuivdRuumZ.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter/Arsenal)

MANCHESTER – Jelang menjamu Arsenal di Etihad Stadium, pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan sebuah sanjungan kepada Mikel Arteta. Guardiola memuji mantan asisten pelatihnya di Man City itu dikarenakan ia merasa takjub dengan perkembangan yang dilakukan Arteta selama menangani Arsenal.

Menurut Guardiola, Arteta yang mengambil alih nakhkoda Arsenal pada Desember 2019 kemarin telah sukses membuat klub berjuluk The Gunners itu kini semakin menakutkan dan patut diwaspadai. Suatu hal yang tentunya sulit terlihat dari Arsenal dalam beberapa tahun yang lalu.

Guardiola pun sejak awal tak pernah ragu akan kemampuan pelatih asal Spanyol tersebut. Selama bekerja sama selama tiga musim di Man City, Guardiola jelas memahami betul cara kerja Arteta.

Baca Juga: Guardiola Punya Kabar Baik untuk Man City dan Info Buruk untuk Arsenal

Mikel Arteta

Andai kata kinerja Arteta tidak sebagus itu, maka tidak mungkin Guardiola mempertahankan pelatih berusia 38 tahun tersebut selama tiga tahun lamanya sebagai asisten pelatih di Man City. Bahkan Guardiola sempat berusaha menahan Arteta agar tidak pergi dari Man City dan melatih Arsenal.

Semua itu terjadi karena Guardiola tahu betul kemampuan Arteta. Ia bahkan kini menyebut Arteta sebagai pelatih pesaing terberat di Liga Inggris karena memiliki jiwa petarung yang dapat melalukan apa pun demi membuat timnya meraih kemenangan

“Dia (Arteta) melakukannya dengan sangat baik di semua kompetisi. Mikel adalah seorang pesaing (yang kuat) serta petarung dan memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang harus dilakukan,” kata Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (17/10/2020).

“Ide yang jelas dari Arteta itu bisa terjadi baik itu ketika berada di dalam dan di luar lapangan. Kini semua orang yang mencintainya pun sangat senang dengan apa yang sudah dia lakukan di London sejauh ini,” tambah Guardiola.

Hal itulah yang membuat Guardiola memastikan diri takkan menganggap enteng Arsenal dan Arteta di pertemuan nanti malam dan tentunya di musim ini. Eks juru taktik Barcelona itu berjanji Man City akan bermain maksimal agar dapat membawa pulang tiga poin dari laga tersebut.

Josep Guardiola

Mengingat pada pertemuan terakhir kedua tim tersebut Man City menjadi tim yang menelan kekalahan, maka sudah sewajarnya jika Guardiola berhati-hati di laga lanjutan Liga Inggris nanti malam.

Man City tepatnya takluk dari Arsenal asuhan Arteta itu di semifinal Piala FA 2019-2020 pada Agustus 2020 kemarin. Setelah menggugurkan Man City, Arteta bahkan sukses membuat Arsenal keluar menjadi juara di kompetisi tersebut usai mengalahkan Chelsea di final dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini