Guardiola Punya Kabar Baik untuk Man City dan Info Buruk untuk Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295191 guardiola-punya-kabar-baik-untuk-man-city-dan-info-buruk-untuk-arsenal-lpyJteKjK5.jpg Pemain Manchester City, Sergio Aguero. (Foto: Twitter/aguerosergiokun)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memiliki sebuah kabar baik untuk para pendukung timnya jelang menghadapi Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 yang akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB.

Kabar baik itu adalah Guardiola mengatakan ada kemungkinan striker andalan Man City, Sergio Aguero diturunkan di laga kontra Arsenal nanti. Tentu kembalinya Aguero bisa menjadi kabar yang amat buruk untuk The Gunners –julukan Arsenal.

Sebab tak ada yang meragukan kapasitas dan kemampuan penyerang asal Argentina itu. Ada alasan mengapa Aguero sampai saat ini tetap menjadi striker nomor satu di Man City dan alasan terbesarnya karena ia adalah mesin pencetak gol untuk klub tersebut.

Baca Juga: Jelang Man City vs Arsenal, Arteta Yakin Guardiola Bertahan di Etihad

Sergio Aguero

Akan tetapi, Arsenal sebenarnya tak perlu terlalu takut. Sebab Aguero yang baru sembuh dari cedera parah yang dideritanya bisa dikatakan belum pulih secara penuh. Guardiola pun mengaku masih berhati-hati memutuskan Aguero dimainkan atau tidak.

Andai kata Man City membutuhkan jasa Aguero dan di lapangan, maka ada kemungkinan mantan striker Atletico Madrid itu benar-benar diturunkan di laga yang berlangsung di Stadion Etihad nanti. Jadi, bisa dikatakan Aguero belum 100% akan benar-benar dimainkan oleh Man City.

Meski begitu, tetap saja ancaman tetap ada jika Aguero bermain jadi Arsenal jelas harus tetap waspada dan bermain sebaik mungkin jika tak mau dipermalukan di kandang The Citizens.

“Kami menjalani latihan di pagi hari dan nantinya kami akan memutuskan apakah dia fit atau tidak (untuk dimainkan di laga Man City vs Arsenal). Sampai saat ini dia (Aguero) telah berlatih dengan baik dalam dua atau tiga hari terakhir,” jelas Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (17/10/2020).

“Akan tetapi, kami tidak dapat melupakan dia absen selama empat atau lima bulan. Intinya ini (kabar kembalinya Aguero) adalah kabar baik karena akan langsung dihadapkan dengan sejumlah pertandingan,” sambung Guardiola.

Sergio Aguero

“Kami akan mencoba menangani menit bermainnya jika memang kami memutuskan untuk memainkannya. Mari kita lihat nanti,” tambah pelatih asal Spanyol.

Laga Man City vs Arsenal bisa menjadi pertandingan comeback Aguero yang sudah absen cukup lama dari membela The Citizens. Aguero tercatat sudah absen sejak Juni 2020 lalu. Aguero tepatnya cedera ketika Man City sedang menghadapi Burnley di laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini