Jelang Man City vs Arsenal, Arteta Yakin Guardiola Bertahan di Etihad

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295121 jelang-man-city-vs-arsenal-arteta-yakin-guardiola-bertahan-di-etihad-p0JeuE0E48.jpg Pep Guardiola bercanda dengan Mikel Arteta (Foto: Premier League)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, cukup yakin koleganya Josep ‘Pep’ Guardiola akan bertahan untuk jangka waktu yang lama di Manchester City. Menurutnya, pria asal Spanyol itu merasa bahagia bersama The Citizens.

Kontrak Pep Guardiola bersama Man City hanya tersisa satu tahun lagi. Jika tidak ada kesepakatan baru yang tercapai, pria berusia 49 tahun itu akan meninggalkan Manchester Biru pada 30 Juni 2021. Sang manajer sendiri masih belum mau menjawab soal kelanjutan nasibnya di klub.

Apabila gagal mencapai kesepakatan baru, maka Man City harus segera bergerak mencari pelatih baru. Nama Mauricio Pochettino santer diberitakan akan melanjutkan kerja Pep Guardiola di Etihad. Akan tetapi, pendapat berbeda disampaikan Mikel Arteta.

Baca juga: Sterling Akui Arteta Berikan Banyak Perubahan untuk Arsenal

Man City akan kembali bersua Arsenal (Foto: Premier League)

Kerja sama antara Arteta dengan Pep Guardiola di Man City memang berakhir pada Desember 2019. Namun, pria berusia 38 tahun itu sudah cukup mengenal seniornya. Ia yakin, Pep Guardiola akan bertahan untuk jangka waktu yang lama.

“Semuanya tergantung pada Pep. Terakhir kali saya mendengar wawancaranya, dia bilang sangat bahagia di sana dan berbicara soal masa depan serta pembelian musim ini yang didominasi pemain muda,” papar Mikel Arteta, dikutip dari Goal, Sabtu (17/10/2020).

“Jadi, saya tidak tahu (pasti). Saya hanya ingin melihatnya berbahagia. Saya mengenalnya dengan baik karena kami bekerja sama selama empat tahun dan sangat akrab,” imbuh suami dari Lorena Bernal itu.

Mikel Arteta akan kembali beradu taktik dengan Pep Guardiola pada laga Man City vs Arsenal, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB. Itu akan menjadi pertemuan ketiga antara sang guru dengan muridnya sepanjang 2020.

Pada pertemuan pertama 17 Juni 2020, Man City berhasil menang dengan skor 3-0 atas Arsenal. Sementara Mikel Arteta balas menumpas Pep Guardiola di Semifinal Piala FA 2019-2020 dengan skor 2-0. Untuk sementara kedua manajer sama-sama meraih sekali kemenangan.

Jelang pertandingan, Mikel Arteta mengaku sedikit memiliki keuntungan atas Pep Guardiola. Sebab, dirinya paham betul bagaimana taktik andalan lawan. Namun, sepakbola ditentukan di atas lapangan, bukan hanya papan taktik.

“Kami sama-sama mengetahui cara berpikir dan solusi yang dibuat atas kejadian-kejadian tertentu. Setelah itu, saya akan berusaha menghambat mereka mengeksekusi ide itu di atas lapangan,” tutup Mikel Arteta. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini