Sterling Akui Arteta Berikan Banyak Perubahan untuk Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295045 sterling-akui-arteta-berikan-banyak-perubahan-untuk-arsenal-4ClQpNcyNv.jpg Mikel Arteta dan skuad Arsenal (Foto: UEFA)

MANCHESTER - Manchester City akan menghadapi Arsenal di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Laga nanti jadi momen reuni bagi para pemain Man City dengan sosok Mikel Arteta.

Seperti diketahui, sebelum bertugas sebagai pelatih Arsenal, Arteta sempat bekerja untuk Manchester City sebagai asisten pelatih pada 2016 hingga 2019 sial. Penggawa Man City, Raheem Sterlingm jadi salah satu pemain yang mengaku terkesan dengan gaya keperlatihan Arteta hingga saat ini.

Sterling juga mengakui kalau pria asal Spanyol itu telah memberikan banyak perubahan di kubu The Gunners. Meski akan saling berhadapan sebagai lawan, ia merasa Arteta sangat tepat bersada di kubu London Utara.

"Dia orang yang punya hubungan baik dengan banyak orang di sini. Manajer mempercayainya di sini dan dia memiliki banyak pengaruh pada para pemain di sini dan juga tim," ujar Sterling, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Man City vs Arsenal, Rekor Gemilang Milik The Citizens

“Jadi saya tahu begitu dia pergi ke Arsenal bahwa itu akan menjadi peluang besar baginya, tetapi dia juga pasti akan menerapkan apa yang dia inginkan," ujarnya lagi.

 ”Anda dapat melihat perubahan yang dia bawa ke sana, Anda dapat melihat energinya, Anda dapat melihat seberapa banyak yang dia berikan kepada mereka dengan pekerjaan off-ball mereka," tambah winger asal Inggris tersebut.

"Kami semua tahu sebelum Mikel mengetahui seberapa bagus sepak bola yang bisa mereka mainkan, betapa bagusnya mereka secara teknis, tetapi mungkin di luar lapangan mereka tidak seagresif mereka dengan Mikel.

"Mereka kehabisan kaus kaki sekarang, Anda dapat melihat mengapa mereka mendapat manfaat dengan beberapa hasil yang baik baru-baru ini," ujarnnya lagi.

Manchester Biru yang akan menjamu Arsenal di laga nanti mengincar tiga poin setelah mengawali musim baru dengan langkah yang kurang baik. Sergio Aguero dan kolega baru meraih empat poin dan terdampar di peringkat ke-14 di klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini