Jelang Inter vs Milan, Ancelotti Ngaku Pendukung Nerazzurri

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 47 2294876 jelang-inter-vs-milan-ancelotti-ngaku-pendukung-nerazzurri-TavWI4BssZ.jpg Carlo Ancelotti. (Foto: Instagram/@mcancelotti)

MILAN – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengaku sebagai pendukung Inter Milan. Pengakuan ini dibuatnya jelang big match di pentas Liga Italia 2020-2021 yang mempertemukan Inter melawan AC Milan.

Laga seru dan menarik yang mempertemukan dua klub papan atas Italia, yakni Inter dan Milan akan tersaji pada akhir pekan ini. Tepatnya, laga akan digelar di Stadion Guiseppe Meazza pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB.

Inter Milan

Pertandingan yang sudah dinantikan banyak pihak itu pun ternyata turut mendapat perhatian dari Ancelotti. Mantan pelatih Napoli itu bahkan menyatakan bahwa dirinya merupakan seorang Internisti -sebutan pendukung Inter.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Pekan Ini, Ada Juventus dan Inter vs Milan

Ancelotti sudah menyukai Inter sejak dirinya masih kanak-kanak. Kala itu, ia terpincut dengan penampilan apik Nerazzurri -julukan Inter- yang tengah ditangani oleh Helenio Herrera.

Meski mendukung Inter, Ancelotti memastikan tetap memiliki tempat khusus untuk Milan. Baginya, Milan selalu memiliki tempat di hatinya karena menjadi tim yang sangat berjasa dalam karier sepakbolanya. Saat masih menjadi pemain profesional, ia membela Milan dalam periode 1987-1992.

“Saat kanak-kanak, saya adalah seorang Interisti. Saya sungguh terpesona akan permainan yang disuguhkan tim Helenio Herrera. Inter Milan menghadiahi saya jersey milik Sandro Mazzola, yang saat itu sangat langka,” ujar Ancelotti, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

"Inter Milan mendapat suntikan kekuatan di bursa transfer musim panas. Mereka bisa mematahkan hegemoni Juventus. Conte adalah sosok profesional yang luar biasa dan gigih," tutur Ancelotti.

“Namun, AC Milan adalah tim yang selalu di hati karena di sanalah saya memijakkan kaki sebagai pemain lalu meningkat menjadi pelatih," lanjutnya.

AC Milan

Inter sendiri kini diketahui telah mengantongi total tujuh poin di pentas Liga Italia 2020-2021. Poin ini didapat tim asuhan Antonio Conte usai mentas di tiga pertandingan musim ini.

Sementara itu, Milan berada di posisi yang lebih baik saat ini, yakni dengan menempati urutan kedua. Tim besutan Stefano Pioli itu unggul dua poin dari Inter Milan saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini