Bukan Juventus yang Akan Juara Liga Italia Musim Ini, melainkan Inter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 47 2294423 bukan-juventus-yang-akan-juara-liga-italia-musim-ini-melainkan-inter-milan-rCN8i90Z2J.jpg Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

BERGAMO – Bek kiri Atalanta, Robin Gosens, memfavoritkan Inter Milan dalam perebutan trofi Liga Italia 2020-2021. Gosens menjagokan Inter ketimbang Juventus karena I Nerzzurri –julukan Inter– memiliki skuad berkualitas yang terkuat pada musim ini.

Sejak musim lalu, Inter memulai perjalanan untuk kembali menjadi raksasa Italia. Semua berawal dari penunjukan Antonio Conte sebagai Pelatih anyar menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Conte membangun Inter dengan merekrut beberapa pemain yang cocok dalam formasi andalannya 3-5-2. Beberapa nama beken, seperti Romelu Lukaku contohnya, datang ke Inter pada musim lalu. Para pemain baru itu terbukti berkontribusi positif untuk peningkatan performa Inter.

Conte mampu membawa Inter ke final Liga Eropa dan finis kedua di Liga Italia. Conte memang belum memberikan trofi untuk Inter, tetapi Nerazzurri dipimpinya ke arah yang tepat.

BACA JUGA: Ibrahimovic Akan Tampil Sambil Merokok saat Milan Jumpa Inter

Inter kembali berbenah pada awal musim ini dengan mendatangkan pemain-pemain baru untuk memperdalam skuad. Salah satu pemain bintang yang didatangkan Inter, adalah Arturo Vidal dari Barcelona.

Conte pun memiliki skuad yang lebih bagus sekarang, sehingga bisa lebih leluasa dalam menerapkan taktiknya. Inter baru menjalani tiga pertandingan dengan catatan tidak terkalahkan. Inter menang dua kali dan meraih hasil imbang sekali.

Kekuatan Inter sekarang membuat Gosens sadar, bahwa tantangan besar menanti Atalanta dalam pereburuan trofi Liga Italia musim ini. Gosens pun menyatakan Atalanta, sang pemimpin klasemen sementara, akan fokus ke pertandingan demi pertandingan dalam persaingan memperebutkan gelar juara.

"Scudetto adalah kata yang penting, kami menghadapi kejuaraan dengan memikirkan satu pertandingan pada satu waktu. Favorit saya adalah Inter, mereka memiliki skuad terkuat dan lebih berkualitas,” ujar Gosens pada Sky Sport Italia, Jumat (16/10/2020).

BACA JUGA: Menang WO 3-0 atas Napoli, Juventus Salip Inter Milan di Klasemen Liga Italia

Setelah jeda internasional, Inter ditunggu pertandingan besar melawan saudara tuanya, AC Milan. Pertandingan akbar bertajuk Derby Della Madonnina itu akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu 17 Oktober 2020, malam WIB.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Inter tidak bisa memandang remeh Milan. Sebab, I Rossoneri –julukan Milan– sedang dalam tren positif dengan memenangkan enam pertandingan pertama mereka di semua kompetisi musim ini.

Inter harus tampil maksimal demi meraih tiga poin. Sebab, kemenangan akan mengangkat posisi Inter di klasemen sementara. Nerazzurri kini menempati peringkat kelima dengan koleksi tujuh poin tertinggal dua angka dari Atalanta di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini