Jelang Real Madrid vs Cadiz, Courtois Bicara soal Pengaruh Besar Zidane

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 46 2294659 jelang-real-madrid-vs-cadiz-courtois-bicara-soal-pengaruh-besar-zidane-46TCUyJUNG.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Instagram/@thibautcourtois)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, melayangkan pujian setinggi langit kepada sang pelatih, Zinedine Zidane. Ia merasa senang memiliki pelatih seperti Zidane karena berhasil menjaga kepercayaan dirinya untuk bermain di Madrid.

Pujian ini disampaikan Courtois jelang pertandingan Madrid vs Cadiz dalam pekan keenam Liga Spanyol 2020-2021. Laga ini diketahui akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada Sabtu 17 Oktober 2020 dini hari WIB.

Zinedine Zidane

Jelang laga tersebut, Courtois mengaku memiliki kepercayaan diri tinggi untuk memperkuat Los Blancos -julukan Madrid. Semua perasaan yang positif ini sendiri diakui muncul berkat dampak besar dari sang pelatih.

BACA JUGA: Lionel Messi Gabung Madrid pada 2013, Intip Mewahnya Skuad Los Blancos

Zidane diakui selalu memberinya kepercayaan besar di berbagai laga. Kondisi ini menjadi penting bagi Courtois karena membuatnya merasa sangat diandalkan dalam bermain di Madrid.

Tak ayal, Courtois pun selalu memberi penampilan apik saat membela Madrid. Ia bahkan membantu tim memetik kemenangan di tiga laga beruntun Liga Spanyol 2020-2021. Dua di antaranya bahkan diselesaikan Courtois dengan clean sheet.

Hal itu terjadi di laga kontra Levante dan Real Valladolid. Bersua Levante, Madrid menang denga skor 2-0. Begitu juga kala menjamu Valladolid, Madrid tak kebobolan karena mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Kini, Madrid pun tengah bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Mereka total telah mengantongi 10 poin usai tampil di empat pertandingan musim ini.

Hasil manis ini tentu saja diharapkan bisa terus berlanjut ke laga kontra Cadiz. Hal ini penting didapat agar Madrid bisa menjaga asa besar untuk mempertahankan gelar juara di Liga Spanyol 2020-2021.

Thibaut Courtois

"Zidane telah memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya selalu merasa bahwa dia mengandalkan saya dan itu penting," ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari AS, Jumat (16/10/2020).

"Di saat-saat sulit di awal tahun lalu, jika Anda tidak merasa pelatih bersama Anda, itu menjadi sulit,” tukas mantan penjaga gawang Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini