Selagi Man United Lolos ke Liga Champions, Solskjaer Takkan Dipecat

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294739 selagi-man-united-lolos-ke-liga-champions-solskjaer-takkan-dipecat-923IqovXqh.jpg Solskjaer sampai kapan bertahan di Man United? (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

MANCHESTER – Jurnalis Daily Record, Duncan Castles, melihat pemegang saham terbesar di Manchester United, Joel Glazer, masih cukup nyaman dengan keberadaan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih. Castles menilai selama Solskjaer masih membawa Man United lolos ke Liga Champions, pelatih berpaspor Norwegia itu akan aman dari jeratan pemecatan.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor pemecatan Solskjaer dari kursi pelatih Man United berembus kencang. Hasil di tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021 menjadi tolok ukurnya.

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer belum mampu angkat prestasi Man United musim ini)

Man United tercatat hanya menang tipis 3-2 atas Brighton & Hove Albion, plus menjadi bulan-bulanan Crystal Palace (1-3) dan Tottenham Hotspur (1-6). Karena itu, kabar muncul posisi Solskjaer akan digantikan juru taktik asal Argentina, Mauricio Pochettino.

Namun, Castles memastikan Solskjaer masih diberi kesempatan oleh keluarga Glazer selaku pemilik Man United. Ada sejumlah hal yang membuat keluarga Glazer kerasan dengan Solskjaer.

Pertama, Solskjaer tidak banyak menuntut. Ketika pemain yang diinginkannya gagal didatangkan Man United pada bursa transfer musim panas 2020, Solskjaer tidak marah.

BACA JUGA: Mauricio Pochettino Kagumi 3 Pemain Man United, Siapa Saja?

Dalam hal gaji Solskjaer juga tidak terlalu mencolok. Saat ini gaji Solskjaer berada di angka 7,5 juta pounds atau sekira Rp142,7 miliar. Gaji itu hanya setengah dari pendapatan pelatih Man United sebelumnya, Jose Mourinho.

“Soskjaer dipertahankan karena ia bergaji murah. Ia juga populer karena berstatus sebagai legenda klub. Ditambah lagi, Solskjaer tidak gemar membuat konflik dengan keluarga Glazer,” kata Duncan Castels, mengutip dari Daily Express, Jumat (16/10/2020).

Ole Gunnar Solskjaer

“Keluarga Glazer juga bisa mengontrol kebijakan transfer melalui Ed Woodward jika Man United terus ditangani Solskjaer. Posisi Solskjaer aman jika membawa Man United lolos ke Liga Champions,” lanjut Duncan Castels.

Namun, akankah keluarga Glazer masih sabar jika Man United kembali kalah akhir pekan ini? Sekadar informasi pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB, Man United akan bertandang ke markas Newcastle United.

The Magpies –julukan Newcastle– dalam kondisi terbaik. Dalam dua laga terkini Liga Inggris, Newcastle mengoleksi empat angka, termasuk menahan Tottenham Hotspur 1-1 di kandang lawan. Sekadar infomasi, Tottenham merupakan klub yang baru saja menghancurkan Man United 6-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini