Mantan Kiper Manchester United Merapat ke Liverpool, Siapa Dia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294497 mantan-kiper-manchester-united-merapat-ke-liverpool-siapa-dia-7JgzwIXvb2.jpg Alisson (kiri), absen hingga empat pekan ke depan. (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Klub-klub Premier League masih diizinkan berbelanja dari klub divisi yang lebih rendah (Divisi Championship, League One dan selanjutnya) hingga Jumat (16/10/2020) tengah malam. Hal itu karena bursa transfer domestik di Liga Inggris baru akan ditutup malam ini.

Karena itu, eks pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, memberi saran kepada Liverpool yang kabarnya sedang mencari kiper pelapis Alisson Becker. Ketimbang mendatangkan Jack Butland dari Stoke City, Sherwood menyarankan Liverpool mendaratkan kiper Watford yang notabene eks penjaga gawang Manchester United, Ben Foster.

Ben Foster

(Ben Foster bisa gabung Liverpool)

“Saya terkejut jika Liverpool tidak pergi ke pasa transfer. Saya semakin terkejut jika Liverpool memilih Jack Butland yang kerap membuat blunder di Divisi Championship,” kata Sherwood mengutip dari Daily Express, Jumat (16/10/2020).

“Jika Liverpool mencari kiper di Divisi Championship, sebaiknya kiper terbaik yang mereka datangkan. Liverpool seharusnya pergi dan mendapatkan Ben Foster, seseorang yang memiliki banyak pengalaman,” lanjut Sherwood yang sempat membesut Aston Villa tersebut.

Saat ini Liverpool didorong banyak pihak untuk mendatangkan kiper baru. Sebab, kiper utama mereka, Alisson Becker, mengalami cedera bahu dan diperkirakan absen hingga empat pekan ke depan.

BACA JUGA: 7 Kemenangan Beruntun Bikin Everton Pede Tantang Liverpool

Bukannya Liverpool memiliki kiper pelapis yakni Adrian San Miguel? Itu benar, namun kualitas kiper berpaspor Spanyol itu tidak bisa diharapkan.

Semenjak didatangkan Liverpool pada musim panas 2019, Adrian sudah 18 kali membela Liverpool. Hasilnya, eks kiper West Ham United itu hanya mencatatkan tiga clean sheet dan kerap membuat blunder.

Adrian

(Adrian San Miguel kerap membuat blunder)

Terbaru, Adrian membuat sejumlah blunder yang menyebabkan Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa. Karena itu, terlalu riskan jika Liverpool terus mengandalkan Adrian di saat Alisson mengalami cedera.

Terdekat, Liverpool bahkan dipertemukan dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Everton. Laga akan dilangsungkan di Stadion Goodison Park dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB.

Berkat performa apik yang ditunjukkan, Carlo Ancelotti (pelatih Everton) dan Dominic Calvert-Lewin (penyerang Everton) meraih penghargaan. Mereka dinobatkan sebagai pelatih dan pemain terbaik Liga Inggris 2020-2021 edisi September 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini