7 Kemenangan Beruntun Bikin Everton Pede Tantang Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294473 7-kemenangan-beruntun-bikin-everton-pede-tantang-liverpool-ShvvdJnvcX.jpg Everton semakin kuat (Foto: Laman resmi Everton)

LIVERPOOL – Catatan tidak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di semua kompetisi membuat kapten Everton, Seamus Coleman, lebih percaya diri menatap laga kontra Liverpool akhir pekan ini. Menurutnya, kepercayaan diri The Toffees kini sedang melambung setinggi-tingginya.

Derby Merseyside jilid 135 ini akan menjadi ujian terbaik bagi Everton. Sebab, Seamus Coleman dan kawan-kawan masih belum pernah kehilangan angka dari empat pertandingan di Liga Inggris 2020-2021. Bahkan, mereka menyapu bersih kemenangan dengan nilai sempurna 12.

Sebaliknya, Liverpool baru saja menelan kekalahan memalukan 2-7 dari Aston Villa sebelum jeda internasional. Pantang hukumnya buat Si Merah kehilangan dua laga beruntun. Jeda selama dua pekan sudah cukup bagi armada Jurgen Klopp buat melupakan kekalahan tersebut.

Baca juga: Everton vs Liverpool, Ancelotti Nantikan Laga Melawan Juara Bertahan

Liverpool baru menelan kekalahan memalukan 2-7 (Foto: Premier League)

Jelang pertandingan, Seamus Coleman mengakui rentetan kemenangan beruntun tersebut membuat moral anak asuh Carlo Ancelotti melambung tinggi. Kendati Liverpool merupakan tim berkualitas, rasa percaya diri itu dapat memunculkan optimisme kala memasuki lapangan.

“Ini adalah kesempatan yang bagus (buat kami). Kami sadar mereka adalah tim top, semua orang tahu itu,” ujar Seamus Coleman, dikutip dari laman resmi Everton, Jumat (16/10/2020).

“Namun, dengan starting eleven yang kami pakai sejauh ini di semua kompetisi, sangat kuat. Buat saya, ada sesuatu yang dibawa oleh hasil di lapangan dan tidak bisa Anda beli, yakni kepercayaan diri. Itu yang kami miliki sekarang,” sambung pemain asal Republik Irlandia itu.

Kepercayaan diri Everton jelang laga pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 itu kian bertambah. Sebab, mereka adalah pemuncak klasemen sementara dengan nilai 12. Klub berkostum biru itu adalah satu-satunya kesebelasan di Liga Inggris 2020-2021 yang masih belum kehilangan satu poin pun.

Kendati Everton tengah menguasai puncak klasemen, mereka sejatinya memiliki rekor buruk atas Liverpool. Klub berkostum biru itu sudah tidak pernah menang atas Liverpool sejak Liga Inggris 2010-2011!

Kebetulan, kemenangan terakhir atas Liverpool diraih Everton tepat satu dekade lalu, yakni 17 Oktober 2010 dengan skor 2-0. Sama seperti laga nanti, Merseyside Biru akan bertindak sebagai tuan rumah. Carlo Ancelotti tentu ingin menghapus catatan buruk Everton atas Liverpool selama 10 tahun terakhir.

Mengandalkan tuah Goodison Park jelas tidak cukup bagi Everton. Sebab, dari total 65 pertemuan, Liverpool justru unggul tipis dengan 22 kemenangan. Sebanyak 23 laga lainnya berakhir imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini