Everton vs Liverpool, Ancelotti Nantikan Laga Melawan Juara Bertahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294466 everton-vs-liverpool-ancelotti-nantikan-laga-melawan-juara-bertahan-SxEHy6olsA.jpg Carlo Ancelotti menyalami Dominic Calvert-Lewin (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Duel panas akan tersaji akhir pekan ini di Liga Inggris 2020-2021. Pemuncak klasemen sementara, Everton, menjamu seteru abadinya Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020 sore WIB. Juru taktik The Toffees, Carlo Ancelotti, sudah tidak sabar menantikan laga tersebut.

Derby Merseyside jilid 135 ini akan menjadi ujian terbaik bagi Everton. Sebab, James Rodriguez dan kawan-kawan masih belum pernah kehilangan angka dari empat pertandingan di Liga Inggris 2020-2021. Bahkan, mereka menyapu bersih kemenangan dengan nilai sempurna 12.

Sebaliknya, Liverpool baru saja menelan kekalahan memalukan 2-7 dari Aston Villa sebelum jeda internasional. Pantang hukumnya buat Si Merah kehilangan dua laga beruntun. Jeda selama dua pekan sudah cukup bagi armada Jurgen Klopp buat melupakan kekalahan tersebut.

Baca juga: Jurgen Klopp Gusar karena Everton Semakin Kuat Jelang Hadapi Liverpool

Everton semakin kuat

Jelang laga tersebut, Carlo Ancelotti coba sedikit menurunkan beban dari pundak anak asuhnya. Ia hanya meminta Everton bermain seperti yang sudah ditampilkan dalam empat laga sebelumnya. Hanya lewat cara itu, mereka bisa menatap laga dengan sedikit optimis.

“Kami harus fokus mengerahkan yang terbaik, bergembira, dan memainkan sepakbola yang selama ini ditampilkan. Kami tidak perlu memiliki tekanan. Kami ingin menampilkan permainan sebaik mungkin,” papar Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton, Jumat (16/10/2020).

“Semua pertandingan jelas sulit. Ini lebih sulit karena kami akan melawan juara bertahan Liga Inggris. Ini adalah partai derby dan mereka adalah tim yang berkualitas,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Kewaspadaan Carlo Ancelotti amat wajar. Sebab, Liverpool pasti ingin mencari pelampiasan atas kekalahan memalukan di laga terakhir. Kebetulan, laga melawan Everton yang merupakan rival sekota, dapat menjadi titik balik.

Kendati Everton tengah menguasai puncak klasemen, mereka sejatinya memiliki rekor buruk atas Liverpool. Klub berkostum biru itu sudah tidak pernah menang atas Liverpool sejak Liga Inggris 2010-2011!

Kebetulan, kemenangan terakhir atas Liverpool diraih Everton tepat satu dekade lalu, yakni 17 Oktober 2010 dengan skor 2-0. Sama seperti laga nanti, Merseyside Biru akan bertindak sebagai tuan rumah. Carlo Ancelotti tentu ingin menghapus catatan buruk Everton atas Liverpool selama 10 tahun terakhir.

Mengandalkan tuah Goodison Park jelas tidak cukup bagi Everton. Sebab, dari total 65 pertemuan, Liverpool justru unggul tipis dengan 22 kemenangan. Sebanyak 23 laga lainnya berakhir imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini