Jurgen Klopp Gusar karena Everton Semakin Kuat Jelang Hadapi Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294414 jurgen-klopp-gusar-karena-everton-semakin-kuat-jelang-hadapi-liverpool-5LHyLC4HM4.jpg Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung Everton jelang pertemuan kedua tim pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan bertajuk Merseyside Derby itu akan berlangsung di kandang Everton, Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020, sore WIB.

Klopp menilai Everton semakin kuat sejak dilatih Carlo Ancelotti pada pertenghan musim lalu. Kedatangan Ancelotti perlahan-lahan membuat The Toffees –julukan Everton– bermain lebih baik. Everton sayangnya mengakhiri musim lalu di posisi ke-12.

Everton

Itu adalah posisi terbaik yang bisa diberikan Ancelotti, dengan komposisi pemain Everton musim lalu. Ancelotti yang sekarang berkesempatan membangun skuad Everton sejak awal, mulai unjuk gigi pada awal musim ini.

Everton mencatatkan 100 persen kemenangan dalam empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris. Tren positif itu membuat Everton menempati puncak klasemen sementara sebelum jeda internasional.

BACA JUGA: Jelang Merseyside Derby, Jurgen Klopp Tak Mau Penggemar Liverpool Kecewa Lagi

The Toffees tampil begitu apik berkat pemain-pemain baru serta tangan dingin Ancelotti. Para pemain baru yang berkontribusi besar dalam peningkatan performa Everton musim ini, adalah James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure.

Klopp pun memuji Ancelotti dan Everton atas catatan apik mereka sekarang. Performa Everton saat ini membuat Liverpool tidak akan mudah meraih kemenangan pada Sabtu sore nanti.

“Tim bagus, manajer papan atas. Apa yang saya pikirkan tentang Carlo Ancelotti tidak pernah menjadi rahasia,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (16/10/2020).

“Saya sangat menghormatinya sebagai pribadi dan pelatih. Dia (Ancelotti) manusia yang luar biasa, jujur saja. Saya tahu sejak hari pertama ketika mendengar bahwa dia akan bergabung dengan Everton, saya berpikir, 'Ah, penantang berikutnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Danny Murphy: Liverpool Segera Kembali ke Jalur Kemenangan

"Sekarang saya pikir mereka (Everton) melakukan bisnis yang sempurna pada bursa transfer musim panas 2020. Mereka menemukan cukup banyak pemain yang dibutuhkan, untuk meningkatkan tim yang sudah cukup bagus,” tutur juru taktik asal Jerman itu.

“Bersama-sama menjadi lebih terbiasa dengan keinginan Carlo (Ancelotti) membuat mereka menjadi tim yang cukup kuat. Saya benar-benar tidak terkejut dengan cara mereka bermain,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini