Ditahan Makedonia Utara, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Kurang Optimal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293854 ditahan-makedonia-utara-shin-tae-yong-timnas-indonesia-u-19-kurang-optimal-2EftYJxO92.jpg Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Makedonia Utara U-19 (Foto: Laman resmi PSSI)

SPLIT – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mencoba menerima hasil imbang yang diraih anak asuhnya saat menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba. Bermain di Stadion NK Uslok Klis, Rabu 14 Oktober 2020 malam WIB, laga Indonesia vs Makedonia Utara berakhir dengan skor kacamata.

Shin Tae-yong pun mengakui bahwa anak asuhnya kurang bermain maksimal dalam laga uji coba tersebut. Salah satu faktor yang membuat para pemain tidak tampil optimal karena kondisi lapangan yang kurang bagus.

Timnas Indonesia U-19

Namun, apa pun itu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap memuji kerja keras Witan Sulaeman dan kawan-kawan pada laga tersebut. Hanya saja, ada beberapa kekurangan dari para pemain yang masih membutuhkan perbaikan.

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Gagal Rebut Kemenangan dari Makedonia Utara

“Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal,” ungkap Shin Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (15/10/2020).

“Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pada pertandingan kontra Makedonia Utara, Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama. Meski beberapa kali melakukan serangan, tetapi Garuda Muda akhirnya harus puas dengan skor akhir 0-0.

Selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong akan kembali menjalani laga uji coba. Kali ini mereka akan menghadapi Bosnia Herzegovina pada Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB.

Sebelumnya, TImnas Indonesia U-19 pernah menjalani laga uji coba kontra Bosnia Herzegovina. Hasilnya, Garuda Muda gagal meraih kemenangan dan mengalami kekalahan tipis dengan skor 0-1.

Saat ini total Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani 10 uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), serta Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini