5 Calon Penerus Cristiano Ronaldo di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293413 5-calon-penerus-cristiano-ronaldo-di-juventus-ZVAqUZio8J.jpg Cristiano Ronaldo akan tinggalkan Juventus suatu hari nanti. (Foto: Twitter/@juventusfc)

CRISTIANO Ronaldo kencang dikabarkan akan meninggalkan Juventus untuk hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Manajemen PSG mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Kylian Mbappe yang hampir pasti pindah ke Real Madrid musim panas tahun depan.

Lantas untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo, siapa pemain yang didatangkan Juventus? Apakah Juventus akan mendatangkan pemain baru atau memanfaatkan personel yang sudah ada?

Berikut 5 calon penerus Cristiano Ronaldo di Juventus.

5. Federico Chiesa

Federico Chiesa

Juventus meminjam Federico Chiesa selama semusim dari Fiorentina, kemudian mempermanenkan winger 22 tahun itu pada musim panas 2021 seharga 60 juta euro. Tentu, Juventus berani mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan Chiesa karena paham anak dari legenda sepakbola Italia, Enrico Chiesa, itu memiliki kualitas.

Secara posisi, Chiesa sama seperti Cristiano Ronaldo yang biasa beroperasi sebagai sayap. Musm lalu, Chiesa dapat mengoleksi 10 gol di Liga Italia. Seiring menimba ilmu dari Cristiano Ronaldo musim ini, kualitas Chiesa untuk membobol gawang lawan diprediksi meningkat.

4. Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski

Juventus mengeluarkan 40 juta euro atau sekira Rp692,8 miliar untuk mendatangkan Kulusevski dari Atalanta. Meski gaya permainan Kulusevski lebih mirip Arjen Robben, namun pemain asal Swedia itu layaknya Cristiano Ronaldo, yakni dapat bermain sebagai winger maupun penyerang.

BACA JUGA: 5 Rekor yang Bisa Dicetak Cristiano Ronaldo di Musim 2020-2021

Musim lalu di Liga Italia, Kulusevski mencetak 10 gol. Mumpung masih berusia 20 tahun, Kulusevski memiliki waktu yang banyak guna menambah kualitasnya untuk menjadi suksesor pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

3. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Morata didatangkan Juventus dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020. Ini merupakan yang kedua bagi Morata berseragam Juventus, setelah sebelumnya mengabdi bersama si Nyonya Tua dari 2014-2016.

Secara posisi bermain, Morata memang kurang fasih mentas sebagai winger. Namun, dalam dua laga awal di bawah racikan Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo selalu dimainkan sebagai penyerang, posisi yang kerap dimainkan Morata. Karena itu, Morata mesti menunjukkan dirinya layak menjadi penerus Cristiano Ronaldo.

2. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Kontrak Di Maria bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda winger berpaspor Argentina itu melanjutkan karier bersama Les Parisiens –julukan PSG.

Kabarnya menurut Sportskeeda, manajemen Juventus siap memanfaatkan hal di atas, yakni mendatangkan Di Maria dengan status bebas transfer. Sekadar informasi, manajemen Juventus kerap mendatangkan pemain bintang gratisan. Sejak 2011, sudah ada 11 pemain bintang gratisan yang didatangkan Juventus.

1. Sergio Aguero

Sergio Aguero

Sama seperti Di Maria, kontrak Aguero bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Hingga kini, belum ada pertanda Aguero memperpanjang kontrak bersama Man City, klub yang dibela sejak 2011.

Kehadiran Aguero bak angin segar bagi Juventus. Sebab, dalam hal membobol gawang lawan, jangan ragukan kualitas mantan anak menantu Diego Maradona tersebut.

Saat ini saja, Aguero tercatat sebagai top skor sepanjang masa Man City dengan koleksi 254 gol. Ketajaman itu berpotensi dlanjutkan Aguero bersama Juventus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini