5 Rekor yang Bisa Dicetak Cristiano Ronaldo di Musim 2020-2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293396 5-rekor-yang-bisa-dicetak-cristiano-ronaldo-di-musim-2020-2021-qSwTNMAFlY.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

MEGABINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo, saat ini harus menepi dari lapangan hijau setidaknya selama 10 hari ke depan. Pasalnya, Ronaldo baru saja dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Kendati demikian, bukan berarti kegemilangan Ronaldo bakal berakhir. Sebab, di musim kompetisi 2020-2021, kapten Timnas Portugal itu berpotensi besar memecahkan sejumlah rekor baru. Berikut ini adalah lima rekor yang bisa dicetak Cristiano Ronaldo di musim 2020-2021.

5. Pemain Ketiga yang Bukukan 750+ Gol

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu mesin gol terbaik yang pernah ada. Bagaimana tidak, tercatat di sepanjang kariernya pemain berjuluk CR7 itu telah membukukan 742 gol, gabungan dari torehannya di level klub dan bersama Timnas Portugal.

Saat ini, perolehan gol Ronaldo tersebut hanya tertinggal dari Joseph Bican (805) dan Pele (757). Dengan kata lain, Ronaldo hanya butuh delapan gol lagi untuk menjadi pemain ketiga yang mampu melesakkan minimal 750 gol dan jika CR7 bisa mencetak delapan lagi, maka ia akan melampaui Pele.

4. 100 Gol untuk Juventus

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang bergabung dengan Juventus di usianya yang sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, bukan berarti CR7 sudah tidak memiliki kemampuan. Karena, pada faktanya selama dua musim membela Bianconeri, Ronaldo telah tampil dalam 91 pertandingan dan mencetak 68 gol.

Ronaldo membutuhkan 32 gol lagi untuk bisa mencapai tiga digit. Meski terdengar sulit, namun itu bukanlah sesuatu yang mustahil bagi Ronaldo. Sebab, musim lalu Ronaldo bisa mencetak 37 gol untuk Bianconeri.

3. Pemain Pertama yang Mencatatkan 100 Gol di Tiga Liga Berbeda

Cristiano Ronaldo

Ketajaman Cristiano Ronaldo sejatinya sudah ia buktikan kala masih membela Manchester United. Selama membela Setan Merah, CR7 tercatat telah membukuka 108 gol. Sedangkan bersama Real Madrid, Ronaldo sukses menorehkan 450 gol.

Sementara itu di Juve, Ronaldo telah mencetak 68 gol. Maka dari itu, Ronaldo hanya kurang 32 gol lagi untuk menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol untuk klub dari tiga liga berbeda.

Saat ini, terdapat sejumlah pemain yang mampu mencetak 100 gol untuk klub dari dua liga berbeda. Selain Ronaldo, ada pula Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, serta Gonzalo Higuain. Akan tetapi, belum ada yang bisa menciptakannya bersama tiga klub dari liga berbeda.

2. Menyabet Sepatu Emas Eropa dari Tiga Liga Berbeda

Cristiano Ronaldo

Kehebatan Cristiano Ronaldo sejatinya telah dibuktikan dengan banyaknya trofi dan gelar juara yang ia menangkan. Akan tetapi, satu hal yang unik adalah Ronaldo pernah menyabet Sepatu Emas Eropa bersama dua klub dari liga yang berbeda.

Pada musim 2008-2009, Ronaldo memenangkan Sepatu Emas pertamanya. Kala itu, CR7 masih membela Man United. Sedangkan ketika membela Madrid, Ronaldo sebanyak tiga kali memenangkan Sepatu Emas Eropa. Kini, patut dinanti Sepatu Emas Eropa Ronaldo saat membela Juventus.

1. Pemain yang Paling Banyak Tampil di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Selain sebagai mesin gol, Cristiano Ronaldo juga memiliki julukan lain, yakni Mr. Liga Champions. Pasalnya, Ronaldo sangat mendominasi turnamen tersebut. Tercatat, CR7 telah lima kali meraih trofi Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain kedua yang paling banyak tampil di ajang Liga Champions, yaitu 170 kali. Ronaldo hanya tertinggal tujuh pertandingan dari mantan rekan setimnya, Iker Casillas, yang merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini