Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan hingga Matchday Kedua

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293329 klasemen-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-amerika-selatan-hingga-matchday-kedua-9RHkj6gGw4.jpg Timnas Brasil menang 4-2 atas Peru. (Foto: Twitter/@CBF_Futebol)

BRASIL masih memuncaki klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan hingga matchday kedua. Tim asuhan Tite itu menyapu bersih dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan.

Setelah menghajar Bolivia 5-0, pagi ini Canarinha –julukan Timnas Brasil– menang 4-2 atas tuan rumah Peru. Laga kontra Peru yang digelar di Estadio Nacional de Lima tidak berjalan mudah bagi Neymar Jr dan kawan-kawan.

Neymar Jr

(Neymar cetak hattrick di laga Brasil vs Peru)

Sebab, Brasil dua kali tertinggal, tepatnya 0-1 dan 1-2 lewat gol-gol yang dilesakkan Andre Carillo pada menit keenam dan Renato Tapia (59’). Namun, bukan Brasil namanya jika tidak mampu membalikkan kedudukan.

Brasil sanggup membalikkan kedudukan lewat aksi Neymar Jr pada menit ke-28, (83’) dan (94’). Sementara itu, satu gol Brasil lainnya dilesakkan Richarlison pada menit 64.

Kemudian menyusul di posisi dua ada Argentina yang juga meraup hasil sempurna. Setelah menang 1-0 atas Ekuador, dini hari tadi Los Albicesleste –julukan Argentina– susah payah menang 2-1 atas tuan rumah Bolivia.

BACA JUGA: Dibantu Dua Penalti dan Neymar Hattrick, Brasil Hajar Peru 4-2

Bolivia yang berstatus tuan rumah unggul 1-0 lebih dulu lewat aksi Marcelo Martins pada ment 24. Tentu sudah jauh-jauh terbang dari Argentina membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tak ingin pulang dengan tangan hampa.

Perjuangan mereka membuahkan hasil setelah Argentina mencetak dua gol via aksi Lautaro Martinez pada menit 45 dan Joaquin Correa (79’). Tercatat hanya Brasil dan Argentina yang meraup poin penuh dalam dua laga awal.

Argentina

(Argentina menang 2-1 atas Bolivia)

Kemudian membuntuti di posisi tiga dan empat ada Kolombia dan Paraguay yang sama-sama mengoleksi empat angka. Di matchday kedua ini, Paraguay menang 1-0 atas Venezuela.

Sementara Kolombia, susah payah menahan tuan rumah Cile 2-2. Nantinya, hanya empat tim teratas yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar.

Selanjutnya, tim peringkat lima akan menjalani babak playoff inter-konfederasi menghadapi perwakilan benua lain. Karena itu, menarik menanti siapa saja wakil Amerika Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar.

(Berikut Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan hingga matchday kedua)

Klasemen Piala Dunia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini