Dibantu Dua Penalti dan Neymar Hattrick, Brasil Hajar Peru 4-2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293299 dibantu-dua-penalti-dan-neymar-hattrick-brasil-hajar-peru-4-2-Ho65EjiMUx.jpg Richarlison dan Neymar Jr (Foto: Twitter/@CBF_Futebol)

LIMA – Timnas Brasil menang dengan skor 4-2 saat bertanding melawan Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Dalam laga ini, Neymar Jr tampil sebagai bintang lantaran mencetak tiga gol alias hattrick.

Jalannya Pertandingan

Tampil sebagai tuan rumah, Peru langsung bermain menyerang begitu pertandingan dimulai. Hasilnya tak percuma karena baru enam menit laga berjalan mereka sudah bisa membuka keunggulan.

Berawal dari upaya Yoshimar Yotun menembus pertahanan Brasil, ia kemudian mengirimkan umpan kepada Jefferson Farfan yang ada di dalam kotak penalti. Akan tetapi, umpan tersebut berhasil diblok oleh bek tim tamu.

Bola rebound kemudian lekas disambut Andre Carrillo dengan sepakan voli. Si kulit bundar meluncur deras ke dalam gawang Brasil yang dijaga Weverton tanpa bisa dihentikan. Peru pun memimpin 1-0.

Peru vs Brasil

Tertinggal satu gol membuat Brasil tersentak dan langsung berupaya keras menyamakan kedudukan. Sebuah peluang emas bagu mereka ciptakan pada menit ke-14. Firmino mencoba menyambut bola yang melintas di depan gawang Peru setelah Richarlison membuka peluang lewat sundulan.

Hanya saja, Pedro Gallese tampil sigap dan menghalau bola tepat sebelum melewati garis gawang. Penyelamatan gemilangnya ini membuat Peru tetap memimpin pertandingan.

Brasil baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-28. Gol tercipta setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Brasil setelah Yotun menjatuhkan Neymar Jr di kotak terlarang dengan menarik baju dari bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Neymar sendiri yang kemudian maju sebagai eksekutor dengan sempurna melakukan tugasnya dan mengubah papan skor menjadi 1-1. Neymar berhasil memperdaya Gallese yang melompat ke arah yang salah. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Peru kembali menampilkan permainan menyerang. Kubu tuan rumah pun mendapatkan keunggulannya kembali pada menit ke-59 yang mengubah skor menjadi 2-1.

Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan pemain Peru. Bola kemudian coba ditembakkan dari luar kotak penalti oleh Renato Tapia. Sial bagi Brasil, bola sepakan Tapia mengenai Rodrigo Caio yang membuatnya berbelok arah. Weverton yang sudah mati langkah tak bisa menyelamatkan bola.

Kendati demikian, Brasil tak membutuhkan waktu lama untuk membuat kedudukan kembali imbang. Pada menit ke-64, Richarlison mencetak gol untuk Tim Samba lewat sontekannya setelah menerima umpan sundulan Roberto Firmino. Skor kini sama kuat 2-2.

Brasil kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-83. Saat melancarkan serangan balik cepat, Everton dilanggar di dalam kotak penalti oleh Luis Abram. Neymar yang kembali menjadi eksekutor tanpa kesalahan menjalankan tugasnya dan membuat Brasil menjauh 3-2.

Di pengujung pertandingan, Carlos Zambrano diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Richarlison. Bermain dengan 10 orang membuat Peru kian sulit mengejar ketertinggalan. Pada akhirnya, Brasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 4-2 setelah di masa injury time Neymar mencetak gol lagi.

Susunan Pemain:

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia; Andre Carrillo, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Christopher Gonzalez; Jefferson Farfan.

Cadangan: Carlos Caceda, Jose Carvallo, Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Miguel Araujo, Marcos Lopez, Andy Polo, Wilder Cartagena, Sergio Pena, Marco Rodriguez, Matias Succar, Christian Cueva.

Brasil: Weverton; Renan Lodi, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Philippe Coutinho, Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino, Richarlison.

Cadangan: Ederson, Aderbar Santos, Alex Telles, Rodrigo Caio, Felipe, Fabinho, Bruno Guimaraes, Matheus Cunha, Everton Ribeiro, Everton, Rodrygo, Gabriel Menino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini