Kembali Hadapi Makedonia Utara, Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi Pemain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293227 kembali-hadapi-makedonia-utara-shin-tae-yong-isyaratkan-rotasi-pemain-Q5a1pUCYOK.jpg Shin Tae-yong akan merotasi pemain (Foto: Twitter/@PSSI)

SPLIT – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengindikasikan bakal merotasi pemain saat menghadapi Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Selain itu, ia akan berusaha meningkatkan penyelesaian akhir serta kreativitas di lini tengah.

Seperti diberitakan, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia sepanjang Oktober 2020. Hingga memasuki pekan kedua, Brylian Aldama dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba, yakni melawan NK Dugopolje dan Timnas Makedonia Utara U-19.

Pada laga terakhir kontra Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang dengan skor telak 4-1, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Kedua kesebelasan akan kembali berhadapan pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Baca juga: Shin Tae-yong Tantang Jack Brown Tampil Lebih Baik untuk Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Makedonia Utara (Foto: PSSI)

Jelang pertandingan, Shin Tae-yong mengindikasikan bakal melakukan rotasi pemain. Kendati sudah pernah memetik kemenangan pada laga pertama, pria asal Korea Selatan itu tidak mau lengah. Ia bahkan sudah mengevaluasi titik-titik yang perlu diperbaiki.

“Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan karena beberapa hari terakhir di sini hujan setiap sore,” papar Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (14/10/2020).

“Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan,” imbuh pria berusia 51 tahun tersebut.

Usai laga melawan Makedonia Utara U-19 pada akhir pekan lalu, Shin Tae-yong mengungkapkan kepuasannya melihat perkembangan skuad Garuda Nusantara. Ia menilai, Timnas Indonesia U-19 tidak gentar ketika harus duel fisik melawan pemain-pemain Eropa.

“Pemain mulai berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar. Para pemain sukses menjalankan apa yang kami instruksikan,” terang Shin Tae-yong.

Hingga akhir pekan lalu, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni sembilan laga uji coba selama TC di Kroasia. Dari sembilan pertandingan itu, tim merah putih meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sisanya kalah.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah menggelar TC di Kroasia sejak 31 Agustus 2020. TC di Kroasia sejatinya direncanakan sebagai persiapan akhir menjelang Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020. Namun, pelaksanaan turnamen itu ditunda akibat pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini