Sergio Romero Mohon ke Petinggi Man United Bisa Meninggalkan Old Trafford

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 45 2293563 sergio-romero-mohon-ke-petinggi-man-united-bisa-meninggalkan-old-trafford-fB0qv53F8K.jpg Sergio Romero. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Sergio Romero memohon kepada petinggi Manchester United untuk mengizinkannya meninggalkan Old Trafford. Pasalnya, kiper asal Argentina itu merasa tidak terpakai di Man United.

Menjelang akhir musim lalu, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer mengambil keputusan mengejutkan. Dia memainkan David De Gea untuk menggantikan Romero di pertandingan semifinal di Piala FA.

Foto/Man United

Padahal, kiper asal Argentina tersebut selalu menjadi andalan di kompetisi tersebut. Hasilnya, Man United tersingkir setelah dikalahkan Chelsea di semifinal Piala FA.

Baca juga: Pengaruh Paul Pogba di Man United Tetap Kuat Usai Bermimpi Pindah ke Real Madrid

Romero dirumorkan akan pindah dari Old Trafford menuju Everton. Namun, Man United menuntut harga transfer sebesar 10 juta pounds atau setara Rp191 miliar, yang membuat Everton batal mendatangkan kiper asal Argentina tersebut.

Kedatangan Romero untuk meningkatkan persaingan di Everton. Pasalnya, Jordan Pickford kerap melakukan keasalahan yang disukai Carlo Ancelotti.

Namun manajemen Man United memblokir kepindahan Romero jelang penutupan jendela transfer musim panas silam. Everton pun gagal mendapatkan Romero dan Robin Olsen dengan status pinjaman dari Roma.

Sekarang Romero menuntut agar dia diizinkan untuk mengakhiri kontraknya yang akan berakhir musim panas mendatang. Itu artinya Man United harus membayar 1,5 juta pounds untuk melakukannya

Namun, menurut The Sun, Romero sangat ingin pergi, dia akan dengan senang hati membayar harga pelepasannya. Klub-klub Major League Soccer (Liga Amerika Serikat) tertarik pada pemain berusia 33 tahun itu, tapi dia hanay tertarik untuk bermain di tim utama.

Foto/Man United

Romero bergabung dengan Man United pada 2015. Penjaga gawang berusia 33 tahun telah tampil sebanyak 61 penampilan untuk Man United, di mana dia selalu menjadi pelatih David de Gea, yang menjadi kiper utama Man United.

Namun, setelah Dean Henderson kembali dari masa pinjamannya di Sheffield United, jabatan Romero semakin jatuh. Dia kini menjadi kiper ketiga klub.

Dia juga tidak masuk dalam skuad Man United di Liga Champions. Solskjaer memilih De Gea, Dean Henderson, dan Lee Grant sebagai tiga kipernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini