Alasan Man United Tidak Punya Direktur Teknik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292285 man-united-dikritik-tak-ada-direktur-sepakbola-solskjaer-kami-memiliki-orang-baik-yang-menjalankan-klub-pE6bFqnI0c.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Twitter @ManUtd)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer membela pendekatan Manchester United di bursa transfer setelah Direktur Sepakbola Sevilla Monchi mengkritik tak adanya jabatan direktur teknik di Man United. Ia menyebut Setan Merah memiliki orang-orang yang baik untuk urusan merekrut pemain.

Man United gagal mendapatkan buruan utama mereka Jadon Sancho di bursa transfer musim panas lalu. Menjelang penutupan jendela transfer Man United mendatangkan Edinson Cavani, Alex Telles, Amad Traore dan Facundo Pellistri.

Foto/Twitter

Man United tidak memang tidak memiliki jabatan direktur teknik yang secara khusus mengatur kepindahan pemain. Hal itu membuat Monchi, mengungkapkan rasa kebingungannya mengapa klub seperti Man United tidak memiliki seseorang yang bertugas mengawasi transfer pemain.

Baca juga: Ed Woodward Akan Pecat Solskajer jika Man United Terus Terpuruk

"Saya tidak percaya klub seperti Manchester United tidak memiliki posisi khusus ini. Itu penting," kata dia mengutip Metro, Senin (12/10/2020).

Solskjaer pun membalas kritik tersebut. Dia mengatakan ada banyak pekerjaan di Man United dan dia bersikeras bahwa transfer Man United bergerak ke arah yang benar.

“Selalu ada orang yang ingin berbicara tentang seberapa baik mereka menjalankan sesuatu dan seberapa baik mereka melakukannya,” kata dia.

“Kami semua memiliki pandangan berbeda tentang bagaimana sepakbola harus dimainkan dan bagaimana klub harus dijalankan.”

“Kami memiliki orang-orang baik yang menjalankan klub kami dan selalu ada diskusi di balik layar, yang tidak diketahui orang-orang, tentang bagaimana kami melakukan sesuatu dan mengevaluasi segalanya.

"Ini adalah proses yang dilakukan klub sepanjang waktu, membahas apakah kami memiliki orang yang tepat di posisi yang tepat. Bukan hak saya untuk mengatakan apakah kita harus memiliki Direktur Sepakbola.”

"Saat ini kami sedang mengerjakan struktur ini dan saya merasakan hasilnya musim lalu kami melihat peningkatan besar, penggemar melihat kami dan berkata kami bergerak ke arah yang benar. Semoga kami bisa melakukannya di musim ini,” papar Solskjaer.

Monchi telah menikmati rekor luar biasa dalam mendatangkan pemain dengan biaya kecil dan menjualnya dengan mendapatkan keuntungan besar, salah satunya Dani Alves Dia juga berhasil mebawa Lucas Ocampos, Diego Carlos dan Jules Kounde, trio yang membantu Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini