Legenda Juventus Tak Yakin Bianconeri Juara Liga Italia Musim Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 47 2292016 legenda-juventus-tak-yakin-bianconeri-juara-liga-italia-musim-ini-TWdwpRNZVf.jpg Pemain Juventus melakukan selebrasi (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Juventus merupakan juara Liga Italia selama sembilan musim beruntun. Tak ayal, di musim kompetisi 2020-2021 Juventus kembali dijagokan untuk meraih gelar juara. Akan tetapi, pandangan berbeda justru dimiliki mantan penyerang Bianconeri, Gianluca Vialli.

Jika melihat dari komposisi skuad, Vialli tidak memungkiri bahwa Juve masih menjadi tim yang patut diperhitungkan. Bahkan pergantian pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo dinilai Vialli tidak akan menjadi persoalan besar bagi Bianconeri.

Kendati demikian, Vialli lebih menyoroti kepada hasrat bertanding yang dimiliki oleh para pemain. Menurutnya, setelah menjadi juara Liga Italia selama sembilan musim beruntun, hal itu akan membuat para pemain sedikit merasa puas.

Baca juga: Gara-Gara Judi, Mantan Penyerang Juventus Ini Hampir Bangkrut

Juventus

Masalahnya, pada saat yang sama, ada klub-klub lain yang memiliki ambisi besar untuk bisa menghentikan dominasi Juve. Sebut saja Inter Milan yang membangun skuadnya dengan kualitas luar biasa demi bisa menggulingkan Juve.

Jika dibandingkan dengan para pemain Juve, penggawa Nerazzurri tentunya lebih berambisi. Apalagi, kedalaman skuad Inter juga sangat bagus dan dipimpin oleh pelatih langganan juara, Antonio Conte.

Selain Inter, Atalanta juga dinilai Vialli memiliki peluang besar untuk menghentikan dominasi Bianconeri. Maka dari itu, ia tidak terlalu yakin apabila Juve memapu mempertahankan gelar juaranya di musim ini.

"Saya pikir tahun ini sulit bagi Juve, tapi ini di luar pergantian pelatih. Hampir secara psikologis, setelah sembilan tahun, tim lain menemukan tindakan balasan dan pada saat yang sama Anda mungkin merasa sedikit puas,” ujar Vialli, menyadur dari Goal, Senin (12/10/2020).

“Bahkan jika rasa kepuasan di Juve tidak ada, itu tetap mungkin terjadi. Di Juve Anda harus berlatih seolah-olah Anda tidak pernah memenangkan pertandingan dan Anda harus bertanding seolah-olah Anda tidak pernah kalah,” lanjutnya.

“Tapi sekarang saya pikir tim-tim yang lain siap untuk bersaing. Saya tidak tahu siapa yang akan memenangkannya, tapi saya pikir tahun ini akan diraih oleh yang lain. Itu akan menjadi persaingan yang lebih terbuka," tandas Vialli.

Kompetisi Liga Italia 2020-2021 sejauh ini baru memainkan tiga gornata. Atalanta dan AC Milan menjadi tim yang tampil sempurna sejauh ini dengan memenangkan seluruh pertandingan yang mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini