Real Madrid Mau Jual Eden Hazard Akhir Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 46 2292500 real-madrid-mau-jual-eden-hazard-akhir-musim-ini-Xy18weXaNt.jpg Eden Hazard (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID Eden Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea dengan biaya 115 juta euro (sekira Rp1,9 triliun) pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, menurut laporan Don Balon, Madrid hendak menjual Hazard pada akhir musim 2020-2021 karena penampilannya di bawah ekspektasi.

Hazard merupakan pemain yang dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Madrid. Para pengemar dan manajemen Madrid menaruh harapan besar kepada pemain berpaspor Belgia tersebut.

Eden Hazard (Foto: Twitter/@realmadriden)

Namun, perjalanan Hazard bersama Madrid pada musim debutnya tidaklah sesuai harapan. Hazard bahkan memulai musim debutnya dengan kelebihan berat badan setelah liburan musim panas 2019.

Hazard lebih berat tujuh kilogram ketimbang seharusnya. Masalah berat badan jadi awal petaka bagi Hazard yang kerap bermasalah dengan cedera pada musim lalu.

BACA JUGA: Modric Yakin Hazard Punya Kualitas Mumpuni untuk Real Madrid

Pemain berumur 29 tahun itu hanya tampil 22 kali untuk Madrid dengan rincian 16 di Liga Spanyol, sedangkan sisanya di Liga Champions. Hazard pun hanya mencetak satu gol dan tujuh assist untuk Los Blancos –julukan Madrid– pada musim debutnya itu.

Setelah musim debut yang suram, Hazard diharapkan bersinar bersama Madrid pada musim 2020-2021. Akan tetapi, kelebihan berat badan kembali dialami pemain berumur 29 tahun tersebut.

Alhasil, Madrid tidak bisa memakai tenaga Hazard karena tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya. Madrid pun menjalani empat pertandingan pertama musim ini tanpa Hazard.

Hazard telah menempatkan dirinya dalam situasi sulit karena kesalahan sendiri. Sebagaimana laporan Don Balon, Madrid akan menguangkan Hazard demi membeli penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Zidane: Terlalu Semangat Ikuti Sesi Latihan Madrid Jadi Alasan Hazard Cedera

Namun, dana penjualan Hazard tidak akan menutupi biaya transfer Mbappe yang memiliki harga pasaran 180 juta euro (sekira Rp3,1 triliun). Hasil penjualan Hazard hanya akan menutupi sepertiga dari biaya transfer Mbappe karena harga pasaran mantan pemain Chelsea itu sekarang adalah 60 juta euro (sekira Rp1 triliun).

Hazard kemungkinan besar akan menjadi pembelian gagal Madrid jika skenario penjualannya terealisasikan. Pemain berumur 29 tahun itu menyia-nyiakan kesempatan emas membela Madrid yang merupakan klub impiannnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini