Edinson Cavani: Pellistri Memiliki Sifat Nakal Dalam Permainannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 45 2292134 edinson-cavani-pellistri-memiliki-sifat-nakal-dalam-permainannya-jsDvIOjYnV.jpg Facundo Pellistri. (Foto/Man Wikimedia Commons)

MANCHESTER – Edinson Cavani mengatakan bahwa penyerang sayap kanan baru Manchester United, Facundo Pellistri merupakan anak muda yang berbakat. Pellistri, kata Cavani, memiliki sifat nakal saat bermain dalam permainannya.

Seperti Cavani, Pellistri adalah pesepakbola yang berasal dari Uruguay. Pemain 18 tahun itu didatangkan Man United dari Penarol dengan nilai transfer seharga 7,6 juta pounds atau setara Rp146 miliar dengan kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Foto/Wikimedia Commons

Cavani menjelaskan bahwa gaya permainan Pellistri tipikal pemain Amerika Selatan. Dia seperti pemain yang sering bermain di lapangan darurat.

Baca juga: Facundo Pellistri Tolak Lyon demi Man United

“Pellistri adalah anak muda dan saya sangat menyukai cara dia bermain. Dia tipikal pesepakbola Amerika Selatan yang memiliki sifat nakal dalam permainannya,” kata dia mengutip laman Man United, Senin (12/10/2020)

“Cara dia menjalani sepakbola agak mirip, seperti yang kami sebut di Uruguay, bermain di el campito, lapangan darurat. Anda bermain sepakbola untuk bersenang-senang dengan teman Anda atau siapa pun,” tambah eks striker Napoli tersebut.

Cavani menilai, meski kompatriotnya itu masih muda, Pellistri memiliki bakat yang potensial. Salah satu buktinya dia bisa menembus skuad utama Penarol di usia 17 tahun.

Pellistri telah tampil sebanyak 37 kali bersama Penarol setelah masuk skuad utama tim pada Agustus 2019. Dia kemudian mencetak dua gol serta empat asistensi.

“Dia seorang anak muda yang memiliki banyak hal untuk dipelajari tetapi memiliki banyak hal untuk ditawarkan juga. Dia sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Penarol, dalam game tempat dia tampil,” tuturnya.

Foto/Wikimedia Commons

“Saya menyukainya sejak dia melakukan debutnya di tim utama di Penarol, saya sangat menyukainya,” tambah Cavani.

Bakat Pellistri mendapat lirikan dari raksasa Spanyol, Real Madrid, yang pernah mendatangkan Federico Valverde dari Penarol pada 2016 silam. Dia juga diincar Manchester City, Atletico Madrid, Boca Juniors dan Flamengo.

Selain itu, Wolverhampton Wanderers, Valencia, Napoli dan Lyon juga dilaporkan telah berencana merekrut Pellistri. Namun sang pemain akhirnya memilih Man United.

“Dia datang ke sini ke klub, tanpa ragu bertekad untuk belajar dan dewasa sebagai pemain, tetapi juga untuk memberikan kontribusi yang baik di sini,” kata Cavani.

“Mempelajari keahliannya di sini juga akan menjadi pengalaman yang luar biasa baginya. Jadi, akan menyenangkan bertemu dengannya dan melakukan perjalanan bersama dalam perjalanan di babak baru ini untuk kita berdua,” pungkas eks striker PSG tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini