Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara, Lanjutkan Tren Kemenangan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 51 2291747 jadwal-timnas-u-19-indonesia-vs-makedonia-utara-lanjutkan-tren-kemenangan-bD0nE0mN5d.JPG Timnas U-19 Indonesia siap jajal Makedonia Utara. (Foto: PSSI)

SPLIT – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan kesembilan mereka di Kroasia. Malam ini, Minggu (11/10/2020) pukul 19.45 WIB, Timnas U-19 Indonesia akan menjajal negara asal Goran Pandev, Makedonia Utara.

Laga ini akan dilangsungkan di Stadion NK Junak Sinj, Split. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Timnas U-19 Indonesia racikan Shin Tae-yong meraih kemenangan atas Makedonia Utara?

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong siap lakukan perubahan di laga Indonesia vs Makedonia Utara)

Pertandingan dijamin takkan mudah dilalui Timnas U-19 Indonesia. Sebab, Makedonia Utara bukanlah tim kacangan. Di level senior saja, Goran Pandev dan kawan-kawan duduk di possi 66 ranking FIFA.

Di ajang UEFA Nations League C 2020-02021, Makedonis Utara untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup 2 dengan koleksi empat angka. Koleksi poin mereka sama persis dengan Georgia di tempat kedua.

Karena itu, pelatih Shin Tae-yong menginstruksikan David Maulana dan kawan-kawan untuk tidak lengah di laga ini. Sebab, lengah sedikit saja, Makedonia dapat memberi kesusahan kepada Timnas U-19 Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia, Shin-Tae-yong Siapkan Formasi Berbeda

"Makedonia Utara adalah tim bagus, mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk laga ini, pelatih Shin Tae-yong menyebut akan melakukan perubahan. Namun, belum diketahui secara pasti, perubahan yang dimaksud adalah susunan pemain atau formasi yang digunakan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Melawan Makedonia Utara, kami melakukan persiapan tetap seperti pertandingan sebelumnya. Namun, akan ada sedikit perubahan di dalam formasi nanti," lanjut Shin Tae-yong.

Elkan Baggott

(Elkan Baggott akan jalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia)

Dalam laga ini, pemain yang sedang banyak dibicarakan di Tanah Air, Elkan Baggott, berpotensi menjalani debutnya bersama skuad Garuda Nusantara. Sebab, pada Rabu 7 Oktober 2020, Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Timnas U-19 Indonesia.

Elkan Baggott bergabung bersama skuad Timnas U-19 Indonesia setelah pada Rabu 7 Oktober 2020 dini hari WIB, menjalani debut di tim senior klub kasta ketiga Inggris, Ipswich Town. Sayangnya, Elkan Baggott tak bisa berlama-lama bersama Timnas U-19 Indonesia karena pada Kamis 15 Oktober 2020, ia harus kembali ke Ipswich Town.

Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara:

Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 19.45 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini