Lionel Messi Berpeluang Pecahkan Rekor Fantastis Pele dalam Waktu Dekat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 51 2291570 lionel-messi-berpeluang-pecahkan-rekor-fantastis-pele-dalam-waktu-dekat-VxFSzmF1Sr.jpg Lionel Messi saat sedang membela Timnas Argentina. (Foto: Twitter/Argentina)

BUENOS AIRES – Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, tampil apik saat membantu timnya menang 1-0 atas Ekuador pada Jumat 9 Oktober 2020 kemarin. Berkat golnya dari titik penalti, Messi pun berhasil memberikan kemenangan pertama bagi Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Gol semata wayang Messi di laga Argentina vs Ekuador itu lantas menjadi gol ke-71nya bersama timnas. Catatan yang sangat luar biasa memang, namun ternyata jumlah gol Messi itu masih kalah dari legenda Timnas Brasil, yakni Pele.

Pele tercatat sudah berhasil mengoleksi 77 gol dari 99 penampilannya bersama Selecao –julukan Timnas Brasil– di laga internasional. Jumlah tersebut pun menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Timnas Brasil.

Baca Juga: Messi Senang Bisa Perkuat Lagi Timnas Argentina di Tengah Pandemi Covid-19

Messi dan Lautaro Martinez

Lebih hebatnya lagi, total 77 gol bersama timnas yang dikemas oleh Pele itu ternyata yang paling banyak di daerah Amerika Selatan. Jadi tak heran jika Pele pun juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk di kawasan Amerika Selatan.

Tentunya bila melihat performa Messi dan laga yang akan diikutinya bersama Argentina, maka rekor fantastis Pele itu kemungkinan besar dapat dilewati. Bahkan banyak pihak yang merasa Messi bisa melampaui total 77 gol Pele dalam waktu dekat ini.

Terdekat, Messi bakal bertarung kembali bersama Argentina di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan pada Rabu 14 Oktober 2020. Lawan yang akan dihadapi Messi dan kawan-kawan nanti adalah Bolivia.

Bila melihat hasil Brasil vs Bolivia yang berakhir 5-0 untuk kemenangan Neymar Jr dan kawan-kawan, maka Argentina jelas juga bisa menang besar. Pertanyaannya adalah apakah Messi bisa mencetak gol di laga Bolivia vs Argentina nanti? Patut dinantikan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini