Transfernya ke Arsenal Batal, Aouar Menolak Kecewa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 51 2291396 transfernya-ke-arsenal-batal-aouar-menolak-kecewa-qH3IUs1Rst.jpg Houssem Aouar (Foto: Twitter/@OL)

LYONNAIS – Gelandang andalan Olympique Lyon, Houssem Aouar, memberikan komentar soal kegagalan transfernya ke Arsenal pada musim panas 2020. Aouar mengaku sama sekali tidak merasa kecewa dengan kegagalan transfernya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Aouar menjadi salah satu pemain incaran Arsenal di jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun disebut-sebut sangat mengharapkan kehadiran Aouar demi menyempurnakan permainan tim asuhannya.

Ketertarikan Arsenal pada sosok Aouar sendiri memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Terlebih Aouar sendiri memang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir.

Houssem Aouar

Bahkan pada musim 2019-2020, Aouar berhasil membawa Les Gones –julukan Lyon– mencapai babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi langkah Lyon terhenti pada babak tersebut, lantaran berhasil dihajar Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga: Lupakan Aouar, Arsenal Bakal Rekrut Bintang Timnas Hungaria Ini di Januari 2021

Akan tetapi hingga jendela transfer musim panas 2020 resmi ditutup, kehadiran Aouar di London Utara tidak terjadi. Masalah harga yang terlampau tinggi, disebut-sebut menjadi alasan Aouar batal pindah ke Arsenal pada musim panas 2020.

Ya, manajemen Lyon kabarnya mematok Aouar dengan total harga sebesar 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun kepada Arsenal. Namun manajemen Arsenal kabarnya hanya ingin mendatangkan Aouar dengan harga tidak lebih dari 40 juta euro atau sekira Rp695 miliar.

Negoasiasi antara Arsenal dan Lyon terkait transfer Aouar pun berakhir tanpa adanya kesepakatan diantara kedua belah pihak. Kondisi itu pun membuat harapan Aouar bermain di Arsenal pun batal terealisasikan.

Meski begitu, Aouar nampaknya tidak menyesali kegagalan transfernya menuju Arsenal pada musim panas 2020. Pasalnya, Aouar sendiri mengaku masih sangat nyaman dengan perjalanan kariernya di Lyon pada saat ini.

Baca Juga: Real Madrid Ternyata Ingin Dani Ceballos Bertahan

“Apakah saya kecewa (gagal ke Arsena)? Tidak, malah kebalikannya. Saya berada di rumah saya dan saya masih membela klub yang saya cintai. Saya juga masih bersama dengan teman-teman dan juga keluarga saya. Jadi untuk apa saya kecewa?” ucap Aouar, seperti disadur dari Metro, Sabtu (10/10/2020).

“Pada saat ini saya memiliki segala yang saya butuhkan dan saya memiliki motivasi yang lebih besar untuk menjalani musim yang lebih baik, dan saya ingin membawa klub ini kembali ke tempat tertinggi di Prancis,” imbuh pemain berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini