Batal ke Arsenal, Begini Respons Gelandang Lyon Houssem Aouar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 51 2290976 batal-ke-arsenal-begini-respons-gelandang-lyon-houssem-aouar-AFgLwJyXOn.jpg Houssem Aouar. (Foto/Twitter Houssem Aouar)

LYON - Gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar menegaskan dia tidak kecewa setelah batal pindah ke Arsenal pada jendela transfer musim panas lalu. Padahal, pemain berusia 23 tahun itu merupakan salah satu target utama pelatih The Gunners, Mikel Arteta.

Sebelumnya, Arsenal telah resmi melakukan dua penawaran kepada Lyon untuk Aouar. Laporan menyebut, tawaran terbaru Arsenal berada di angka 32 juta pound atau setara Rp614 miliar.

Foto/Twiter

Hanya saja, nilai transfer yang ditawarkan Arsenal masih berada di bawah harga yang diharapkan Lyon. Klub asal Prancis itu awalnya rela melepas Auoar jika ada klub yang berminat sebesar 55 juta pound atau setara Rp1,05. Namun, Lyon telah menurunkan harga jual Auoar berkisar 46 juta pound atau sekira Rp883 miliar.

Baca juga: Pilih Bertahan di Lyon, Arsenal Dipastikan Gagal Boyong Aouar

Arsenal juga bersedia menukar pemain mereka sebagai tambahan untuk mendapatkan Auoar. The Gunners menawarkan Matteo Guendouzi ke Lyon dalam kesepakatan, namun skema itu juga ditolak oleh Lyon.

Meski gagal bermain di Liga Inggris, Aouar meneknkan bahwa dia senang di Lyon. Dia menganggap Lyon sudah seperti rumahnya sendiri.

“Saya sedang berada di puncak untuk menjalani musim yang hebat bersama klub saya dan memulihkan poin kami yang hilang,” kata dia mengutip Metro, Jumat (9/10/2020).

“Jadi, tentu saja, kami akan mencoba menjalani musim terbaik dan mencoba menempatkan tim dan klub kembali ke tempat yang semestinya di puncak Liga Prancis,” tambah pemain keturunan Aljazair tersebut..

Saat ditanya apakah dia kecewa karena batal pindah ke Arsenal, Aouar mengatakan sebliknya. Dia semakin termotivasi membawa klubnya berada untuk mencapai puncak klasemen Liga Prancis.

Foto/Twitter

“Saya berada di rumah, di klub yang saya cintai dengan teman dan keluarga saya,” ungkapnya.

“Jadi tentu saja saya memiliki semua sikap saya dan itu memberi saya lebih banyak motivasi untuk menjalani musim yang baik dan membawa klub kembali ke posisi teratas di Liga Prancis,” lanjut Aouar.

"Ada banyak motivasi, kami memiliki grup yang berkualitas, dengan tim yang sangat bagus, terutama saat menyerang.”

“Kami puas dengan tim ini, tetapi sekarang kami harus menunjukkannya di lapangan lebih banyak daripada yang telah kami lakukan di awal musim ini,” pungkas Aouar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini