Kacau! Habis Dibantai Tottenham 1-6, Pemain Man United Tak Diturunkan Pelatih Timnas Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 51 2290860 kacau-habis-dibantai-tottenham-1-6-pemain-man-united-tak-diturunkan-pelatih-timnas-inggris-7Japzy1NO7.jpg Skuad Timnas Inggris saat hadapi Wales. (Foto: Twitter/@JackGrealish)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, membawa 30 nama untuk mengarungi jeda internasional yang berlangsung sepanjang pekan ini. Sebanyak 30 nama itu dipersiapkan untuk laga uji coba kontra Wales, plus dua pertandingan versus Belgia dan Denmark di ajang UEFA Nations League.

Dini hari tadi, The Three Lions –julukan Inggris– menjalani laga uji coba kontra Wales. Uniknya dari 16 pemain yang diturunkan di laga tersebut, sama sekali tidak ada pemain Manchester United yang diturunkan Southgate.

Harry Maguire

(Maguire tidak diturunkan di laga Inggris vs Wales)

Padahal, di bangku cadangan ada tiga pemain Manchester United. Sebut saja Dean Henderson (kiper), Harry Maguire (bek tengah) dan Marcus Rashford (winger kiri).

Keputusan Southgate tidak memainkan personel Man United ada kaitannya karena The Red Devils baru saja dihabisi Tottenham Hotspur 1-6? Jika ukurannya itu, Southgate seharusnya tidak memainkan bek Liverpool, Joe Gomez.

Dalam laga yang dimenangkan Inggris dengan skor 3-0 tersebut, Southgate memainkan Joe Gomez selama 58 menit. Sekadar informasi, Joe Gomez juga baru saja merasakan kekalahan memalukan akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Calvert-Lewin Girang Cetak Gol saat Debut untuk Inggris

Di luar dugaan, Liverpool yang diperkuat Joe Gomez kalah 2-7 dari Aston Villa. Satu hal yang pasti, Southgate menurunkan pemain-pemain yang berada dalam kondisi mental terbaik. Sebab, mayoritas pemain yang diturunkan Southgate sedang on fire bersama klub masing-masing.

Sebut saja Conor Coady (Wolverhampton), Michael Keane (Everton), Kalvin Philipps (Leeds United), Bukayo Saka (Arsenal), Jack Grealish (Aston Villa), Danny Ings (Southampton) dan Dominic Calvert-Lewin.

Untuk nama yang disebut terakhir merupakan top skor sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi enam gol. Performa impresif itu pun dilanjutkan Calvert-Lewin dalam laga dini hari tadi.

Calvert-Lewin

(Calvert-Lewin buka keunggulan Inggris atas Wales)

Penyerang 23 tahun itu membuka keunggulan Inggris via sundulan pada menit 26 setelah menerima umpan silang Jack Grealish. Kemudian, dua gol Inggris lain dicetak Coady pada menit 53 dan Danny Ings (63’).

Meski begitu, peluang tiga pemain Man United untuk membela Timnas Inggris belum tertutup. Sebab dalam enam hari ke depan, Inggris akan melakoni dua laga UEFA Nations League kontra Belgia dan Denmark.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini