Calvert-Lewin Girang Cetak Gol saat Debut untuk Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 51 2290808 calvert-lewin-girang-cetak-gol-saat-debut-untuk-inggris-f1RPhj1h6p.jpg Dominic Calvert-Lewin vs Wales (Foto: Twitter/@Squawka)

LONDON – Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, mewujudkan salah satu impiannya, yakni bermain untuk Inggris. Debut Calvert-Lewin bersama Inggris semakin lengkap dengan mencetak satu dari tiga gol kemenangan Inggris atas Wales.

Inggris berjumpa Wales dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (9/10/2020), dini hari WIB. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mempercayakan posisi ujung tombak kepada Calvert-Lewin sejak menit pertama.

Dominic Calvert-Lewin (Foto: Twitter/@England)

Debut Calvert-Lewin awalnya tidak berjalan mulus. Calvert-Lewin terkunci di pertahanan Wales karena Inggris kalah dalam penguasaan bola. Calvert-Lewin tidak mendapatkan dukungan dari pemain-pemain Inggris lainnya di kotak penalti Wales.

Namun, Calvert-Lewin justru mampu mencetak gol dalam situasi sulit tersebut. Penyerang Everton itu memaksimalkan umpan silang Jack Grealish dengan kepalanya untuk membawa Inggris unggul 1-0 atas Wales pada menit ke-26.

BACA JUGA: Gila! Koleksi Gol Calvert-Lewin Kalahkan Cristiano Ronaldo, Messi Sampai Lewandowski

Gol Calvert-Lewin menjadi titik balik permainan Inggris. The Three Lions –julukan Inggris– perlahan-lahan mulai bisa menguasai bola lebih banyak, tetapi tidak ada gol tambahan untuk Inggris hingga babak pertama berakhir.

Inggris baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-53 melalui gol Conor Coady. Selang lima menit kemudian, Calvert-Lewin digantikan Mason Mount pada menit ke-58. Setelah itu, Danny Ings mencetak gol penutup Inggris pada menit ke-63.

Calvert-Lewin tidak bermain penuh pada debut untuk Inggris, tetapi impiannya telah terwujud. Satu-satunya kekurangan debut Calvert-Lewin adalah tidak ada penonton ataupun keluarga yang menyaksikan aksinya membela Inggris.

“Benar-benar (debut impian). Sayang sekali tidak ada penggemar di sini untuk merayakan dan keluarga saya tidak ada di sini. Itu pahit dalam arti tertentu, tetapi mencetak gol pada debut adalah impian,” kata Calvert-Lewin, menyadur dari BBC, Jumat (9/10/2020).

BACA JUGA: Cetak 9 Gol di 6 Laga, Calvert-Lewin Mulai Disamakan dengan Cristiano Ronaldo

"Saya telah bekerja sangat keras untuk sampai ke sini. Ini terasa seperti perjalanan yang panjang, tetapi saya sangat senang berada di sini dan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada debut saya,” tuturnya.

Secara keseluruhan, Calvert-Lewin sudah mencetak 10 gol pada musim 2020-2021. Calvert-Lewin mencetak sembilan gol untuk Everton dan sisanya bersama Inggris. Gol-gol lain sepertinya akan tercipta untuk Calvert-Lewin dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini