Gabung Juventus, Keburukan Chiesa Dibongkar Fiorentina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 47 2289668 gabung-juventus-keburukan-chiesa-dibongkar-fiorentina-k0gVRk6jPN.jpg Federico Chiesa bergabung dengan Juventus (Foto: Media Juventus)

FIRENZE – Fiorentina telah resmi melepas Federico Chiesa ke Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Adapun formula transfernya adalah peminjaman selama dua musim senilai 10 juta euro, dengan kewajiban membeli sebesar 40 juta euro, serta bonus 10 juta euro.

Menanggapi transfer ini, Direktur Olahraga Fiorentina, Daniele Prade, mengaku sangat lega. Karena, melepas Chiesa dengan harga yang pantas terasa seperti melepas beban berat yang mereka emban selama ini.

Prade tidak memungkiri bahwa Chiesa adalah pemain yang penuh potensi. Maka dari itu, Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, berniat untuk mempertahankan Chiesa selama mungkin. Terlebih, ayah Chiesa, Enrico Chiesa, merupakan mantan penyerang La Viola.

Baca juga: Gagal Lawan Juventus, Napoli Dituding Tak Terapkan Protokol dengan Baik

Federico Chiesa

Kendati demikian, Chiesa nyatanya tak pernah memiliki niatan untuk berlama-lama berada di Fiorentina. Enrico bahkan mengakui bahwa Fiorentina hanyalah klub yang dijadikan batu loncatan putranya agar kemudian bissa bergabung dengan tim yang lebih besar.

Sadar akan hal tersebut, maka di bursa transfer musim panas 2020 Fiorentina bekerja keras untuk menemukan pembeli Chiesa. Sebab, menahan Chiesa terlalu lama di klub juga tidak ada untungnya bagi La Viola karena masa kontrak si pemain pada waktunya akan habis.

Beruntung bagi Fiorentina karena Juventus sepakat untuk memboyong Chiesa dengan harga yang mereka patok. Meski pemayaran dilakukan secara bertahap, namun itu tidak jadi soal bagi Fiorentina.

“Anda tidak bisa melanjutkan hubungan jika cinta bertepuk sebelah tangan. Begitulah adanya. Namun, baik dari segi ekonomi dan olahraga, ini adalah operasi yang sangat baik bagi kami, karena 60 juta euro bernilai banyak di bursa transfer saat ini,” ungkap Prade, mengutip dari Football Italia, Rabu (7/10/2020).

“Commisso memberinya begitu banyak cinta dan dengan senang hati akan mempertahankannya bersama kami, tetapi itu benar-benar tidak akan mungkin. Menurut ayah Chiesa, kami tidak pernah dipertimbangkan. Kami hanya sebagai kendaraan untuk melangkah ke panggung lainnya,” jelas Prade.

Federico Chiesa

“Kami mencoba sampai akhir untuk menawarinya kontrak baru untuk tetap bersama kami. Tetapi dalam pikirannya, tidak pernah ada bahkan peluang sebesar 5 persen pun untuk itu terjadi,” lanjutnya.

“Itu sudah menjadi situasi ketika kami sampai di sini dan kami mencoba tahun lalu untuk menggunakan tangan besi untuk menahannya, tetapi saatnya tiba di mana dia harus memikirkan apa yang terbaik untuk kami. Menjual Chiesa seperti meringankan beban kami,” tandas Prade.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini