Jarang Nyekor di Madrid, Benzema: Striker Tak Hanya Harus Bisa Cetak Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 46 2289602 jarang-nyekor-di-madrid-benzema-striker-tak-hanya-harus-bisa-cetak-gol-vCxvcXOLYR.jpg Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter/Benzema)

MADRID Karim Benzema baru saja mencetak sejarah di Real Madrid. Satu golnya ke gawang Levante pada akhir pekan kemarin menjadi gol ke-250 selama ia berseragam Los Blancos.

Catatan gol tersebut lantas menjadikan Benzema kini menempati peringkat kelima dalam daftar top skor sepanjang sejarah Madrid. Ia masih kalah dari Carlos Santillana (290), Alfredo Di Stefano (308), Raul Gonzalez (323), dan Cristiano Ronaldo (451).

Tentunya berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Madrid adalah sesuatu hal yang spesial. Namun, tetap saja Benzema mendapatkan begitu banyak kritikan terkait mulai jarangnya ia mencetak gol.

Baca Juga: Benzema Buka-bukaan soal Pengalaman Horornya ketika Baru Gabung di Madrid

Karim Benzema

Pada musim 2020-2021 ini saja Benzema baru tercatat mencetak satu gol dari empat pertandingannya di La Liga Spanyol musim ini. Padahal hampir keempat pertandingan itu Benzema selalu dapat bermain 90 menit.

Mandulnya Benzema dalam mencetak gol itu pun membuat sejumlah pendukung Madrid merasa geram. Namun, Benzema berdalih bahwa seorang striker saat ini tak harus melulu dapat mencetak gol yang banyak.

Menurut pemain berpaspor Prancis itu, striker jelas harus bisa menjadi mesin pencetak gol bagi timnya. Namun, ia pun merasa penyerang juga harus bermanfaat bagi pemain lain di timnya yang sedang dibelanya.

Manfaat yang dimaksud Benzema bisa jadi seorang striker harus mampu memberikan assist dan juga memberikan ruang bagi rekan satu tim untuk dapat mencetak gol.

Jadi, bagi Benzema tak masalah jika ia tak mencetak gol selama dirinya dapat memberikan manfaat untuk rekan setimnya.

“Seorang striker saat ini harus mengerti dan bisa melakukan banyak hal, jadi tidak hanya persoalan mencetak gol. Saya tentu bisa mencetak gol, namun bila saya tak bisa menyentuh bola selama 90 menit pertandingan berjalan, maka itu barulah masalah,” ungkap Benzema, dikutip dari Marca, Rabu (7/10/2020).

“Setiap orang melihat sepakbola secara berbeda dan ada banyak yang hanya memperhatikan gol saja. Padahal ada yang lebih banyak hal yang bisa diperhatikan seperti pergerakan atau operan (sang striker). Yang jelas saya tetap seorang striker yang dapat mencetak gol,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini