Benzema Buka-bukaan soal Pengalaman Horornya ketika Baru Gabung di Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 46 2289597 benzema-buka-bukaan-soal-pengalaman-horornya-ketika-baru-gabung-di-madrid-RGvzdLDtsf.jpg Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter/Benzema)

MADRID Karim Benzema sudah 11 tahun berseragam Real Madrid. Ia pindah ke Los Blancos dari Olympique Lyon pada Juli 2009 silam ketika usianya masih berumur 21 tahun. Bagi Benzema keputusannya pindah ke Madrid saat itu adalah pilihan terbaik dalam hidupnya.

Benar saja, apa yang dipilih Benzema kala itu kini berbuah manis. Benzema menjelma menjadi salah satu striker terbaik di dunia berkat penampilannya bersama Madrid. Namun, siapa sangka ternyata perjalanan Benzema selama di Madrid tidaklah mudah.

Penyerang berpaspor Prancis itu menyebut musim pertamanya di Madrid adalah tahun yang sangat berat. Baginya tahun tersebut layak disebut pengalaman yang menyeramkan alias horor dikarenakan kesulitannya beradaptasi dengan klub Raksasa Spanyol itu.

Baca Juga: Olivier Giroud Bantah Berselisih dengan Karim Benzema

Karim Benzema

Benzema di tiba di kota Madrid dengan tanpa bisa berbicara Bahasa Spanyol. Semua itu menjadi sulit karena Benzema sendirian di Madrid. Ia bahkan sempat merasa bahwa mentalnya sebenarnya belum siap untuk bergabung dengan klub berjuluk Los Merengues itu.

Apalagi pada saat Benzema bergabung, ia masuk bersamaan dengan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka. Jadi, ada tekanan yang luar biasa ketika ia bergabung dengan Madrid.

Selain tekanan dari para pemainnya, Benzema juga mendapatkan pengalaman yang menyeramkan dari para fans Madrid. Jika ia bermain buruk, maka semuanya benar-benar menjadi sangat sulit karena tekanan para pendukung Madrid sangatlah kuat.

Semua itulah pengalaman-pengalaman menakutkan dan tak terlupakan yang dirasakan Benzema saat baru bergabung dengan Madrid. Kini, hal tersebut sudah tak dirasakan Benzema lagi karena ia sudah benar-benar beradaptasi dengan tim penguasan Eropa tersebut.

Bahkan Benzema baru saja mencetak gol ke-250nya bersama Madrid saat mencetak gol di laga melawan Levante pada akhir pekan lalu. Kini Benzema sudah menjadi pemain yang menempati urutan kelima dalam daftar top skor sepanjang sejarah Madrid.

Karim Benzema

“Saya tidak siap secara mental untuk gabung Real Madrid (ketika baru direkrut). Tim, para pendukung, tekanan, dan kotanya (adalah hal yang membuat saya tak siap secara mental),” cerita Benzema, dikutip dari Marca, Rabu (7/10/2020).

“Saya sendirian, saya tidak bisa berbahasa Spanyol. Itu benar-benar sulit. Jika Anda merasa tidak enak di luar lapangan, itu sulit. Itulah yang terjadi pada saya di musim pertama saya,” pungkas penyerang yang kini sudah berusia 32 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini