Deschamps Klaim Griezmann Tak Bahagia di Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 46 2289336 deschamps-klaim-griezmann-tak-bahagia-di-barcelona-sxs7FQM3ry.jpg Antoine Griezmann (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

PARIS – Pelatih tim nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, memberikan komentar soal kondisi Antoine Griezmann bersama Barcelona. Deschamps mengakui bahwa Griezmann memang kurang merasa bahagia dengan perjalanan kariernya di Barca.

Sebagaimana diketahui, Griezmann sendiri resmi direkrut oleh Barca di bursa transfer musim panas 2019. Manajemen Barca memboyong Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesae 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun.

Akan tetapi perjalanan karier Griezmann bersama Barca tidak begitu mulus. Ya, Griezmann dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut Barca di bawah asuhan Ernesto Valverde serta Quique Setien.

Antoine Griezmann

Sementara di musim 2020-2021 ketika Barca diasuh oleh Ronald Koeman, Griezmann juga kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya. Bagaimana tidak dari tiga pertandingan yang dimainkan Barca, Griezmann masih belum juga mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Mantan Asisten Jurgen Klopp Tertarik Tangani Barcelona

Hal tersebut terjadi dikarenakan Griezmann memainkan peran baru dalam strategi yang diterapkan Koeman bersama Barca. Ya, pelatih asal Belanda tersebut memilih untuk memainkan Griezmann sebagai seorang sayap kanan, bukan penyerang tengah.

Perubahan posisi bermainnya bersama Barca tersebutlah yang Griezmann merasa benar-benar tidak nyaman. Adalah Deschamps yang mengutarakan keluhan Griezmann tersebut. Bahkan Deschamps menyatakan bahwa Griezmann benar-benar tak merasa bahagia dengan kariernya di Barca saat ini.

“Saya sedang berbicara dengan Antoine dan saya akan menemuinya nanti. Saya merasa sangat yakin bahwa dia tidak merasa senang dengan situasi yang sekarang dialaminya di Barcelona,” jelas Deschamps, seperti disadur dari Mirror, Selasa (6/10/2020).

“Saya tidak akan mengintervensi penggunaan pemain saya di klub-klub lain, entah di Barca atau di mana saja. Antoine saat ini dimainkan di posisi kanan. Hal tersebut memang benar, Koeman mengatakan kepadanya jika dia tidak mengerti kalau dirinya dimainkan di posisi yang lebih sentral,” lanjutnya.

Baca Juga: 5 Tim Kuat yang Mainkan Formasi Aneh

“Antoine harus bisa beradaptasi dengan itu. Bagi saya, dia tetap lebih efektif jika dia dimainkan sebagai jantung permainan, ketika dirinya bisa banyak mendapatkan bola. Pada posisi itu, dia punya kesempatan untuk datang dan membantu lini tengah juga.”

“Dia tak memiliki kemampuan merebut bola dan mengalahkan lawan di sayap seperti yang lainnya. Dia butuh menerima bola lebih banyak dan pergerakannya sangat cerdas,” tuntas pelatih yang membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini