Pelatih Timnas Prancis Sebut Griezmann Tak Bahagia di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 46 2288983 pelatih-timnas-prancis-sebut-griezmann-tak-bahagia-di-barcelona-1B3LyAaz4u.jpg Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, meyakini Antoine Griezmann kurang cocok dengan perannya di Barcelona saat ini. Deschamps mengatakan hal tersebut lantaran heran dengan penurunan performa sang pemain sejak bergabung dengan tim katalan.

Padahal, winger berusia 29 tahun itu jadi salah satu pemain andalan di kubu timnas Prancis. Wajar jika Deschamps melihat permainan Griezmann di Barcelona tak setajam saat bermain bersama skuad Les Bleus -julukan Timnas Prancis.

“Saya sedang berbicara dengannya dan saya akan menemuinya nanti. Saya yakin dia tidak senang dengan situasinya saat ini,” ujar Deschamps seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (6/10/2020).

Deschamps merasa saat ini Griezmann tidak bermain di posisi tepat bersama skuad Barcelona. Meski begitu ia yakin Ronald Koeman perlahan bisa memaksimalkan potensi mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Baca juga: Koeman Pertanyakan Kinerja Griezmann di Laga Barcelona vs Sevilla

“Saya tidak ingin mengganggu penggunaan pemain saya di klub lain, baik di Barca atau siapa pun. Antoine bermain di sana saat ini,” lanjutnya.

“Memang benar Koeman berkata, dan mengatakan kepadanya, bahwa dia harus segera memperbaiki itu. Ia terbiasa bermain di posisi yang lebih sentral, namun Antoine juga harus beradaptasi dengan situasinya saat ini,” ujar Deschamps lagi.

“Bagi saya, dia masih lebih efektif ketika dia berada di jantung permainan, ketika dia banyak menyentuh bola. Dalam posisi itu, dia memiliki kemungkinan untuk datang dan membantu di lini tengah juga.

“Dia tidak memiliki kemampuan untuk mengambil bola dan mengalahkan lawan di sayap seperti yang lain. Dia perlu banyak menyentuh bola dan dia pintar dalam pergerakannya.

Deschamps sendiri memilih untuk memberikan Griezman dengan peran yang lebih ortodoks bersama Timnas Prancis. Sebab menurutnya posisi tersebut paling tepat untuk karakter bermain Griezmann.

Griezmnn saat ini telah bergabung dengan skuad Timnas Prancis untuk melakoni laga persahabatan kontra Ukraina pada Kamis 8 Oktober 2020. Setelahnya eks penggawa Atletico Madrid itu akan membela timnas Prancis dalam lanjutan ajang UEFA Nations League melawan Portugal dan Kroasia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini